Home / Agama / 1 Muharram, Fatayat NU dan Garda Bangsa PKB Zikir Bersama

1 Muharram, Fatayat NU dan Garda Bangsa PKB Zikir Bersama

SBT,N25NEWS.COM – Menyambut tahun baru Islam 1440 Hijriyah, kader Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) dan kader Garda Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dewan Koordinasi Cabang kabupaten Seram Bagian Timur  zikir bersama, Senin (10/9/2018) malam di kota Bula.

Ketua Fatayat NU kabupaten SBT, S. Setiati Sehwaky mengatakan,  zikir bersama ini digelar sebgai upaya memotivasi  pemuda-pemudi  Islam dalam menyambut tahun Islam.

“Dan juga tahun baru Islam ini sebagai rejuvenasi gerakan perempuan yang dimulai dari fatayatul ulama sebagai penggeraknya,”ungkapnya kepada N25NEWS.COM.

Pihaknya berharap, kaum perempuan terus meningkatkan kualitas diri dan hijrah tanpa melupakan kodratnya sebagai perempuan.  tahun baru Islam

“Semoga pada 1 Muharram ini kaum perempuan dapat berhijrah dalam arti jangan sampai karinya bagus sehingga melupakan kodratnya sebagai seorang perempuan,”ujarnya.

Di tempat yang sama, Ust. Moksen Mahu mengatakan, ada dua makna penting dari peringatan tahun baru Hijriah. Pertama,  merenungi kembali sejarah perjuangan Rasul bersama sahabat-sahabatnya, karena mereka sudah dikepung di Mekkah, tidak ada solusi lain karena mereka sudah diembargo ekonominya, dikepung untuk dibunuh, akhirnya mereka memilih untuk berhijrah pindah dari Mekkah menuju ke Madinah untuk mencari aman dan kondusif untuk melanjutkan dakwah Islam.

“Hikmah yang kedua adalah yang namanya pergeseran waktu dari masa-kemasa itu, sebagaimana Allah jelaskan dalam surat Al-Azhab, pergeseran masa itu selalu mengajak manusia ke hal-hal yang merugi kecuali orang-orang  yang beriman dan beramal shaleh.

Dan, lanjut Mahu  orang yang menegakkan amar mahruf nahi mungkar, selalu menegakkan kebenaran, dan yang kita adalah adalah orang menegakkan kebenaran.

Sehingga tahun baru Islam ini  wajib disyukuri, mensyukuri  segala nikmat yang telah Allah  SWT berikan.“Dengan pergantin waktu ini, mari kita komitmen untuk selalu berbuat yang baik, kita tinggalkan kejelekan, kekurangan kita, evaluasi perjalanan kehidupan kita tahun kemarin untuk kita perbaiki di tahun yang baru ini,”ajaknya.

Mahu mengungkapkan harapannya,  semoga dengan momentum tahun baru Hijriyah ini, kaum muslimin di kabupaten  SBT terus menguatkan komitmen untuk selalu berbuat yang baik,  meningktkan ibadah kepada Allah SWT(YR)

“ Baik ibadah mahda, seperti  Shalat maupun ibadah ghairuhmahda, hubungan  sosial kemasyarakatan. Jadi marilah kita berlomba-lomba dalam kebaikan dan kita berlomba-lomba juga untuk kita singkirkan kejahatan, kemaksiatan dari negeri,”pesannya.

Oleh : Yatie R

About admin

Check Also

KPU SBT Gelar Rapat Pleno Penyempurnaan DPT

SBT,N25NEWS.COM – Komisi Pemelihan Umum kabupaten Seram Bagian Timur  menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar …