100 Paket Bansos Presiden RI Disalurkan Di Kelurahan Nusaniwe

AMBON,N25NEWScom-Lurah pada Kecamatan Nusaniwe,Kota Ambon,Syane Kaya yang didampingi oleh Bhabinkamtimas dan Babinsa serta Relawan Covid-19 pada kelurahan tersebut membagikan bantuan sembako dari Presiden RI Joko Widodo.

“Untuk bantuan ini,kita kerja tidak tertutup,karena kebetulan sesuai data  yang kita terima.Dan bantuan yang kita dapatkan berjumlah 100 paket sembako.Selain itu,pada wilayah Kelurahan Nusaniwe ini ada dua komunitas,”kata Syane Kaya saat ditemui N25NEWS.com,di Kantor  Kelurahan Nusaniwe Ambon,senin (11/5/2020).

Dikatakannya,pihaknya bekerjasama dengan Tim Relawan Covi-19 Kelurahan Nusaniwe,maka otomatis pihaknya menjelaskan bahwa terkait bantuan ini,dilaksanakan secara transparan,dengan bantuan yang masuk sebanyak 100 paket dan bagi 50-50 untuk dua komunitas (Islam dan Kristen).

“Kita haruslah   memberdayakan masyarakat sekitar yang memiliki kendaraan roda emapt dan mereka yang ojek,kita pakai.Jadi yang miliki mobil dibayar Pemkot sebesar 300 ribu dan ojek sehari penuh kita bayar 100 ribu,kita pakai 10 ojek.Selain itu,biaya transpor ini belum diberikan karena nanti setelah selesai kegiatan  barulah dibuat laporan barulah dananya didaptkan,tetapi tadi kami sudah bayarkan,karena kasihan kan,”ujar Kaya.

Adapun,pembagian masing-masing 50 paket.Selain itu,semua RT terjangkau,walaupun ada yang mendapatkan 5 paket,ada yang 3 paket  dan ada juga yang 10 paket pada setiap  RT nya,tergantung,namun tim terjun langsung untuk memantau,sebab kadangkala RT pun harus adil dan melihat orang yang benar-benar layak  untuk mendapatkannya.

“Kemarin saya di telepon oleh RT katanya,ada warga yang tidak mempercayai RT,makanya warga senang yang bekerja ini adalah Tim Covid-19.Terkait laporan masyarakat,mereka beberapa kali diminta mengumpulkan KK dan KTP,”jelasnya.

Sementara itu,bantuan tersebut bukan hanya dari Pemkot Ambon,tetapi ada juga bantuan dari TNI dan Kepolisian.Sampai masyarakatpun bingung karena bisa memberikan KK,bahkan ada diminta kumpulkan KK dan KTP sampai 7 kali.Namun warga merasa senang kalau pengumpulan KK dan KTP itu benar dan mendapatkan bantuan mereka syukuri saja.

Selain itu,bantuan ini pihak kelurahan juga telah mendata secara baik ,karena ada warga yang sudah tercatat sebagai penerima PKH secara reguler dan juga yang mendapat BLT.Bantuan ini hanya diberika bagi mereka tidak terdaftar pada bantuan PKH dan BLT.

“Untuk itu,saya berharap bantuan ini harus tepat sasaran agar tidak menimbulkan masalah,sebab dengan program Jokowilah kerja-kerja.Nah karena kita bekerja tanpa pamri sekalipun hari sabtu dan minggu,kita tetap bekerja,tandas Syane Kaya.

Reporter      : M Nurlette

Editor          : Aris Wuarbanaran

Check Also

Kodim Ambon Gelar Kegiatan Bakti Sosial

AMBON,N25NEWS.com-Dalam rangka menyambut Bulan Ramadhan dan ditengah kondisi mewabahnya Covid-19, Kodim Ambon mengadakan bakti sosial  …