Breaking News

100 Penumpang Berangkat Perdana Dengan KM Sanus 71 Menuju MBD

AMBON,N25NEWS.COM – Sungguh disayangkan bantuan armada laut berupa kapal perintis KM Sanus 71 dari Pemerintah Pusat (Pempus) untuk melayani masyarakar Maluku khususnya dikawasan Maluku Barat Daya (MBD), namun kapasitas kapal dengan daya tampung 476 penumpang diawal keberangkatannya hanya mengangkut kurang lebih 100 penumpang.

Pantauan N25NEWS.COM dipelabuhan Yos Sudarso saat kapal hendak bertolak menuju MBD, Sabtu(30/3/2019) nampak terlihat kurang mendapat pengamanan ketat dari pihak kepolisian pelabuhan atau KP3 seperti biasanya.

Hal itu terlihat arus penumpang kurang begitu terlalu ramai memadati area pelabuhan atau dermaga. Bahkan jika dibandingkan dengan angkutan barang yang lebih banyak.

Terkait dengan hal tersebut GM PT Pelni Ambon yang baru saja diganti R Pentury yang hendak dikonfirmasi awak media terkesan agak sedikit tertutup, bahkan enggam berkomentar dan akhirnya meminta Nahkoda dan KKM KM Sanus 71 memberikan penjelasan kepada awak media.

Dalam penjelasan Nahkoda KM Sanus 71 Alpin Tentua mengatakan, bahwa secara total penumpang yang berlayar dengan KM Sanus 71 belum mendapat data pasti, tetapi yang baru saya mendapat informasi baru 100 penumpang dari kapasitas 476 penumpang dengan GT 2.090.

Baca juga :   Buka Kegiatan Advokasi Program KKBPK,Plt Kepala BKKBN Perwakilan Maluku Minta IBI Se-Maluku,LSM,TNI Dan Jurnalis Perbanyak Dan Tingkatkan Advokasi Program KKBPK

Dikatakan kapal rencananya akan diberangkatkan sekitar pukul 19.00 WIT dari pelabuhan Ambon menuju Bebar, Wulur, Romang juga akan masuk Tepa, Moa dan sekitar selanjutnya terakhir di Tual selanjutnya kembali menuju Ambon.

Selama dalam perjalanan KM Sanus 71 melibatkan sedikitnya 23 Anak Buah Kapal (ABK) yang akan melayani aktifitas di atas kapal.

Seperti yang diketahui Kapal KM Sanus 71 tersebut merupakan kapal pengganti KM. Sabuk Nusantara 48 yang diserahkan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Kejmenterianu Perhubungan kepada PT Pelni (Persero).
Untuk itu dirinya menghimbau para penumpang dapat menggunakan kapal ini dengan baik, ini merupakan kapal baru yang perlu dijaga dan dirawat. Imbau Putra Maluku Barat Daya ini.

Reporter : Gali M

Editor : Redaksi

About admin

Check Also

Lapangan Merdeka Akan Ditambah Rumput Sintetis KNPI Dan FPOM Maluku Apresiasi Langkah Gubernur

AMBON,N25NEWS.COM-Langkah Gubernur Maluku,Drs.Murad Ismail yang akan membenahi Lapangan Merdeka Ambon,dengan akan ditambahkannya rumput sintetis,mendapat apresiasi …