105 Santri PK-PPS Terdaftar Peserta UN

AMBON,N25NEWS.COM-Sedikitnya 105 santri/santriwati tingkat Ula dan Wustha pada Pendidikan Kesetaraan Pondok Pasantren Salafiyah (PK-PPS) terdaftar sebagai peserta Ujian Nasional (UN) tahun pelajaran 2018/2019.

Mereka yang terdaftar sebagai peserta UN dan USBN merupakan santri/santriwati yang berasal dari enam PK-PPS di Kota Ambon dan kabupaten Maluku Tengah (Malteng) yang sudah memiliki Nomor Pokok Sekolah Nasional(NPSN) yang tercatat di Dinas Pendidikan Provinsi Maluku.

Keenam PK-PPS tersebut yakni, Kota Ambon PPS Ittaqollah dan Ishaka, Malteng PPS Suffah Hibullah, DQ Al Anwirah, Nadil Ulun dan Tahfidhul Qur an.

Kabid Pendidikan agama dan keagamaan Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Maluku La Fatah S.Ag yang ditemui diruang kerjanya, Rabu(11/4) mengatakan, sebelumnya 105 santri/santriwati sudah melaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) baik tingkat Ulah dan Wustha dimasing-masing PPS yang berlangsung sejak tanggal 27 Maret hingga 02 April.
Sementara untuk pelaksanaan UN sesuai jadwal yang ditetapkan akan berlangsung pada tanggal 10 sampai 12 Mei dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, pendidikan kewarganegaraan, matematika, IPS, bahasa Inggris dan IPA.

Baca juga :   Gubernur Maluku Sampaikan Empat Pesan Saat Membuka Festival Seni Qasidah

“Untuk yang mengikuti UN peserta hanya dari tingkat Wustha setara SMP/MTs yang merupakan pendidikan non formal paket B,”jelas Fatah.
Dikatakan, dari enam PK-PPS yang mengikuti merupakan PPS yang sudah terdaftat setelah dilakukan verifikasi dari Dinas Pendidikan.

Meskipun demikian kata Fatah, masih banyak PPS di Maluku yang belum terdaftar sebagai pelaksanaan UN lantaran belum dilakukan verifikasi sehingga belum memiliki NPSN.
Menindak lanjuti hal tersebut lanjut Fatah, kalau saat ini pihaknya sedang melakukan pendataan ulang keberadaan PPS yang ada di Kabupaten/kota lainnya, dengan harapan kedepan PPS yang belum terdaftar sudah bisa diikut sertakan dalam UN.

Reporter : Rohim

Editor : Reporter

About admin

Check Also

Ambon Minim Guru Agama

AMBON,N25NEWS.com -Penyebaran guru agama yang tersebar di seluruh tingkat satuan pendidikan di Kota Ambon ternyata …

×

N25NEWS.com