Breaking News

153 Siswa SMA Kristen YPKPM Ikut UNBK

AMBON,N25NEWS.COM – Sebanyak 153 peserta Sekolah Menengah Atas (SMA) Kristen Yayasan Persekolahan Kristen Protestan Maluku (YPKPM) mengikuti Ujian Nasional Berbasis Kompetensi (UNBK).

“153 peserta tersebut akan memgikuti ujian dalam dua sesi. Sekolah ini sudah dua tahun melaksanakan UNBK,” demikian ungkap Kepala Sekolah SMA Kristen YPKPM, Laturiu kepada awak media di SMA Kristen YPKPM, Senin (01/04/2019).

Diharapkannya, dengan ujian ini seluruh peserta dapat didorong untuk bekerja secara jujur. “Hasil yang jujur merupakan kerja yang dijawaboleh masing-masing peserta sendiri,” pintanya.

Menurut Laturiu, pin tanda jujur yang dipakaikan kepada peserta merupakan inisiasi dari pihak sekolah agar semua peserta dapat menyelesaikan soal-soal ujian secara jujur dan bertanggung jawab.

Sementara itu, Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler mengatakan, anak-anak telah dibekali dengan pengetahuan yang cukup, pintar semua memainkan komputer dan setiap semester sudah dicoba dan diajarkan serta dilatih.

“Oleh karena itu, saya yakin anak-anak telah siap untuk mengikuti ujian akhir dengan baik di SMA ini,” akuinya.

Baca juga :   Dari MAN Malteng Dody Kuntowo Masuk MAN Ambon

Diakui, hari ujian yang akan berlangsung menentukan perjalanan 3 tahun anak-anak menuntut ilmu di sekolah ini.

“Saya kira berbagai uji coba telah dilakukan oleh pimpinan sekolah ini sehingga semua soal dapat dikerjakan dengan baik,” paparnya.

‌Ia menjelaskan, dengan kesiapan penuh dan matang, maka semua soal dapat dijawab secata benar dan pasti.

“Ujian akhir ini jangan dianggap sebagai sesuatu yang menakutkan, jika kita siap maka semua anak-anak berhasil dengan proses belajarnya selama 3 tahun, dan pasti soal yang muncul dapat dijawab dengan benar,” harapnya.

Ia menambahkan, dengan hasil ujian yang didapatkan, dunia perguruan tinggi telah menunggu. “Ujian akhir ini bukan penentu bagi keberhasilan kedepan, perlu penyikapan sikap yang betul di ujian ini agar bisa lebih baik,” tutupnya.

Reporter : Mendy S

Editor : Redaksi

About admin

Check Also

SMA Negeri 2 Ambon Terapkan Sistem Zonasi Dalam PPDB

AMBON,N25NEWS.COM-Sistem Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2019 resmi menggunakan Sistem Zonasi untuk tingkat Sekolah …