Breaking News

1862 Anggota Linmas Se-Kota Ambon, Tatap Muka Bersama Walikota

AMBON,N25NEWS.COM – Kurang lebih sebanyak 1862 Anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) Se-Kota Ambon menghadiri tatap muka bersama Walikota Ambon, Richard Louhenapessy dengan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Ambon, yang bertempat di Maluku City Mall (MCM) Tantui-Ambon, Senin (8/4/2019).

Tatap muka yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Ambon dilaksanakan dalam rangka persiapan pengamananTempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu.

Walikota Ambon dalam arahan singkatnya mengatakan, Anggota Linmas ini disiapkan dalam menghadapi Pemilu. Pilihan kita boleh beda pada tanggal 17 April nanti, tetapi kita akan tetap menjaga kedamaian, ketertiban dan keamanan di Kota ini.

“Kita boleh bertegang fisik menjelang event politik nanti, tetapi tidak boleh berkelahi, karena belum pernah terjadi di Kota Ambon, salah satu kandidat kalah lalu berkelahi, itu tidak pernah terjadi,” ungkapnya.

Ia mengakui, tingkat kedewasaan Politik di Kota Ambon sangat tinggi, untuk itu walikota meminta agar hal tersebut harus ditransfer untuk Kota lain yang ada di Indonesia ini. Hebat betul itu warga Kota Ambon, siapapun yang terpilih itulah yang telah dititipkan Tuhan untuk Kota ini,” jelas Louhenapessy.

Pada kesempatan yang sama, Ketua KPU Kota Ambon, Sadek Fuad manambahkan untuk kali ini jumlah TPS bertambah, untuk tahun-tahun yang lalu hanya berkisaran sekitar 600 hingga 700-an TPS, sehingga tugas Linmas untuk dapat menjaga ketentraman, ketertiban dan keamanan di TPS saat berlangsung Pemilu nanti.

“Petugas di pintu masuk, mengarahkan pemilih untuk membawa e-KTP, Surat Keterangan (Suket), Kartu Keluarga (KK), Paspor dan SIM, dan untuk Daftar Pemilih Tetap (DPT), DPTb dan e-KTP untuk pemilih DPK serta namanya dalam daftar pemilih pada papan pengumuman,” pungkas Fuad.

Untuk itu, Linmas yang bertugas di pintu keluar dapat memastikan pemilih mencelupkan jarinya ke dalam tempat tinta sebelum keluar dari area TPS, sehingga tidak ada pemilih yang melalukan pencoblosan ganda hanya karena jarinya belum ditandai tinta.

Reporter : Mendy S

Editor : Redaksi

About admin

Check Also

69 Siswa SDN 96 Ambon Resmi Jalani Proses Pembelajaran

AMBON,N25NEWS.COM – Sebanyak 69 siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 96 Ambon, telah resmi mendapatkan proses …