Breaking News

Mateos Berhitu Juara Lari Ultra Marathon 222 KM Di Malaysia

AMBON,N25NEWS.COM -Mateos Berhitu pelari Ultra Marathon asal Kota Ambon Provinsi Maluku untuk kedua kalinya mengharumkan nama Bangsa dan negara Indonseia khusunya Kota Ambon di kejuaraan Lari Ultra Marathon di negara Malaysia.

Berhitukali ini kembali menunjukan kualitasnya sehingga meraih prestasi di kategori 222 KM dengan meraih juara satu dalam pertandingan tersebut.

Sebelumnya Mateos Berhitu di gadang gadang akan mengikuti pertandingan 444 KM namun pada 95 KM Berhitu sudah di terpah cedera pada bagian pahanya karena Berhitu berlari dengan peralatan seadanya.

Kepada N25NEWS.COM,Berhitu melalui sambungan telepon langsung dari Malaysia mengatakan pada posisi 95 KM, dirinya sudah merasa sakit namun dia bertekad untuk masuk finis pada kategori 444 KM,namun sampai pada pada kategori 222 KM,dirinya tidak bisa lagi melanjutkan larinya sehingga finis pada kategori 222 KM saja.

“Jadi saya berharap ada perhatian serius dari Pemda Maluku, Pemkot Ambon, PASI Maluku, PASI Kota Ambon, KONI Maluku, KONI Kota Ambon Agar ke depannya tidak lagi cedera seperti yang saya alami,”Harap Berhitu.

Untuk saat ini Mateos Berhitu lagi melakukan perawatan terhadap cedera lututnya oleh tim medis yang di siapkan oleh panitia.

About admin

Check Also

Lestarikan Kearifan Lokal,BPNB Maluku & Malut Gelar Lomba Dayung Semang

AMBON,N25NEWS.com -Berbagai upaya untuk melestarikan kembali kearifan lokal terus dilakukan Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) …