Home / Ekonomi / 2018, Pemdes Poka Salurkan Bansos Rastra Bagi Warga Miskin

2018, Pemdes Poka Salurkan Bansos Rastra Bagi Warga Miskin

AMBON,N25NEWS.COM – Tahun ini Pemerintah Negeri Desa Poka, kini telah menyalurkan bantuan sosial beras sejahtera (Bansos Rastra) kepada sejumlah warga miskin wilayahnya.

Hal ini kemudian diakui oleh Penjabat Kepala Desa Poka, Eric Van Room saat di konfirmasi N25NEWS.COM, beberapa waktu lalu, Pada Ruang Kerjanya.

Disebutkannya bahwa, Pembagian Bansos Rastra ini kemudian berbeda dengan Bantuan Beras Miskin (Raskin).
“Kalau Beras Raskin Dulunya dibagi sebanyak 15 Kg/KK. Kemudian Raskin dibayarkan sesuai dengan harga yang ditetapkan oleh Pemerintah. Nah, sedang untuk beras Sejahtera, dibagi 10 Kg/per KK tetapi diambilnya secara gratis,” Jabarnya.

Bansos Rastra ini pula dikatakannya, telah disalurkan mulai dari Bulan Januari hingga Februari tahun ini dan diambil langsung pada kantor desa Poka, untuk keluarga yang benar-benar miskin di wilayahnya yakni Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon.

“Sedangkan untuk penyaluran Rastra di bulan Maret dst, akan dikemas dalam bentuk E-Warung. Untuk Keluarga Miskin yang namanya sudah tercover oleh Badan Pusat Statistik khususnya di wilayah ini, kemudian akan diberikan Kartu E-Warung,” tandasnya.

Setelah ini, Ketika namanya terdaftar sebagai pemilik kartu tersebut, maka mereka dengan sendirinya akan mengambil beras bantuan langsung ke setiap warung yang telah ditetapkan wilayahnya oleh pemerintah Desa.
Menutupnya, dirinya mengatakan pihaknya akan lakukan kembali revitalisasi data keluarga miskin, agar mereka yang menerima bantuan Rastra ialah mereka yang benar-benar miskin. (Amy Latuny)

About admin

Check Also

30 Peserta Ikut Ajang Lomba Masak Ikan Nusantara

AMBON,N25NEWS.COM – Lomba Masak Ikan Nusantara dalam rangka Menuju Istana yang diselenggarakan Dinas Perikanan dan …