Breaking News

2019 Dua Armada Pelni Bergeser Rute

AMBON,N25NEWS.COM –  2019 tepatnya dipertengahan bulan Januari, terdapat dua armada PT Pelni yang akan bergeser rute perjalanan.

Kedua kapal tersebut masing-masing KM Pangrango dan KM Leuser, merubah rute pelayaranya.
Kepada awak media di Ambon, Kamis(17/1/2019) Pelaksana Tugas (Plt) General Manager, PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Cabang Ambon, Djasman, di ruang kerjanya menjelaskan, untuk KM Pangrango yang bisanya melayari Rute Ambon, Geser dan Amahai. Ditahun ini tidak lagi menyinggai pelabuhan Ahamai.
Alasan bergser kata Djasman, bahwa sesuai dengan data pelayaran, animo masyarakat terlalu potensial atau penumpang tidak terlalu banyak yang naik ke kapal.
“Ada kapal Perintis KM Sanus 106 yang akan masuk di Pelabuhan Amahai. Bahkan juga ada kapal-kapal swasta yang biasanya masuk di daerah itu sehingga KM Pangrango tidak lagi masuk di Amahai,” ujarnya.
Hal senada juga terhadap KM Leuser yang awalnya menyinggai Pelabuhan Larat dan Banda, kali ini sudah tidak lagi menyinggai di Pelabuhan Larat dan Banda.
Untuk itu dalam minggu depan ini, menurutnya, kedua kapal tersebut ketika masuk Ambon, tidak lagi berangkat ke tempat yang tadinya disinggahi.
“Untuk pengganti rute dua buah armada kapal ini, kata dia, tidak ada penggantinya. Karena seperti di Banda, sudah terkofer dengan Kapal Perintis dan juga masih ada KM Ngapulu dan KM Pangrango yang melewati Banda sehingga tidak lagi KM Leuser masuk di Banda,” jelasnya.
Singkat Djasman, untuk KM Cirimai dan KM Gunung Dempo yang sebelumnya melayani penumpang Natal dan Tahun Baru di Maluku, telah kembali pada rutenya masing-masing.
Terlepas dari itu info yang berhasil dihimpun N25NEWS.COM Pelni Cabang Ambon, bahwa jabatan General Manager (GM) yang tadinya dijabat Firman Rahimin, kini jabatan tersebut sudah mengalami kekosongan dan sementara kini dijabat Plt Djasman.
Kekosongan jabatan GM lantaran yang bersangkutan dalam hal ini Firman Rahimin sudah masuk dalam masa pensiun atau purna bhakti dan kini masih menunggu keputusan Direksi Pelni pusat untuk menetapkan siapa yang akan ditempatkan sebagai GM PT Pelni Cabang Ambon.

Penulis  : Gali M

Editor    : Redaksi

About admin

Check Also

Harga Kebutuhan Pokok Di Pasar Ambon Mulai Turun

AMBON,N25NEWS.COM-Sejumlah harga kebutuhan pokok di beberapa pasar tradisional di Kota Ambon mulai mengalami penurunan,selasa (30/7/2019). …