Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten SBB,Moksen Pelu

Pelu,11 Desa Persiapan SK Pejabatnya Telah Ditetapkan Gubernur Maluku

AMBON,N25NEWS.com-Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB),Moksen Pelu mengatakan,sebelas (11) desa persiapan telah mendapat No Register dan SK Pejabatnya (Pj) sudah ditetapkan Gubernur Maluku dan langsung ditindaklanjuti Bupati SBB.

“Hanya saja Bupati ingin menyerahkan SK tersebut langsung di 11 desa persiapan tersebut dan menggunakannya secara resmi supaya pemerintahannya bisa berjalan,”ungkap Pelu kepada awak media di Cafe Alfat beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut menurutnya,Bupati telah memerintakannya untuk menyaipkan SK pejabat bagi ke-11 desa persiapan tersebut dan tinggal pada waktunya Bupati akan menyerahkan sesuai perjanjian pada saat Musrembang itu.

Baca juga :   Kemenag Maluku Mulai Galang Dana Lintas Satker Bantu Atasi COVID-19

“Kita ketahui untuk sekarang ini,status ke-11 desa persiapan tersebut belum memiliki kewenangan dari Bupati,sebab desa-desa ini masih dibawa kewenangan desa induk dengan segala administrasinya,sebab kan dia masih jadi desa persiapan,”jelas Pelu.

Oleh karena itu,harus dipersiapkan SK pejabatnya agar pemerintahan dapat mulai berjalan peralihan.

“Untuk itu,mudah-mudahan tahun depan atau tahun berikutnya sudah diakui di Kementerian Dalam Negeri karena sudah didaftarkan dan No Register lalu segala haknya bisa di peroleh,”tandasnya.

Reporter : Aris W
Editor : Redaksi

Check Also

Kemenag Maluku Mulai Galang Dana Lintas Satker Bantu Atasi COVID-19

AMBON,N25NEWS.com-Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Maluku mulai ikut menggalang dana untuk mengatasi penyebaran virus corona …