GAMKI Malra Minta Semua Pihak Kawal Dan Dukung Jalan Trans Pulau Kei Besar

MALRA,N25NEWS.com – DPC GAMKI Maluku Tenggara Luther  Rahajaan mengapresiasi dan ucapan selamat kepada Pemerintah daerah Kabupaten Maluku Tenggara dalam hal ini  Bupati dan Wakil Bupati serta semua pihak yang telah bekerja  Untuk memperjuangkan Jalan Trans Pulau Kei besar.

“Puji Tuhan telah masuk dalam RPJMN Tahun 2020 melalui Perpres No 18 Tahun 2020 Tentang RPJMN TAHUN 2020_2024,”jelas Rahajaan.

Untuk itu, secara pribadi dan Atas Nama GAMKI dirinya menyampaikan terima kasih yang mendalam kepada Bupati Maluku Tenggara Bapak H. M. Thaher Hanubun dan Wakil Bupati Maluku Tenggara Bapak Ir. Petrus Beruatwarin, M.Si.

Atas ketulusan membangun dan memperjuangkan Jalan Lingkar Kei Besar:Tahun 2020 : 15.5km,Tahun 2021 : 22.8km,Tahun 2022 : 21.9km,Tahun 2023 : 21.3km,Tahun 2024 : 20.1km,Total : 101,6km.Total anggaran: 1,2 trilyun.

“Ini Artinya bahwa semua yang Ada Pada  Janji-Janji kampanye Saat itu bukan Semata- mata Janji Politik yang menjadikan Kei besar sebagai Objek Politik, Tetapi memang betul- betul niat serta ketulusan untuk membangun Kei besar,”jelanya.

Yang pasti,pihaknya DPC GAMKI Maluku Tenggara akan tetap bersama- sama mengawal Proses ini.

Katanya lagi, Selamat untuk Kecamatan Kei Besar, Kei Besar Selatan, Kei Besar Utara Timur dan Kei Besar Selatan Barat ditetapkan sebagai lokasi Prioritas Pengelolaan Batas Wilayah Negara dan Kawasan Perbatasan tahun 2020-2024.

Selain itu,dia mengucapkan Selamat dan Sukses Kepada Bupati dan Wakil Bupati Malra atas Visi Pembangunan untuk Maluku Tenggara salah-satunya sudah terakomodasi dalam Perpres no.18 tahun 2020 tentang RPJMN tahun 2020-2024 yaitu:

1. Maluku Tenggara dapat Program Desa Digital dan Bumdes dari Kementerian Desa.

2. Peningkatan Kapasitas Bandara Karel Sadsuitubun sebesar Rp.50M dari Kementerian Perhubungan.

3. Pengembangan Perikanan Tangkap dan Budidaya dari Kementerian Kelautan dan Perikanan.

4. Pulau Kei Besar akan dibangun Sarana dan Prasarana/Infrastruktur Kelautan dan Perikanan krn masuk PPKT dari Ditjen PRL, Kementerian Kelautan dan Perikanan.

5. Pulau Kei Besar mendapat alokasi Program Kawasan Kelapa utk Pengembangan Komoditas Unggulan Kelapa Bersama Kab.KKT sebesar 29,21Miliar tahun 2020-2024 dari Kementerian Pertanian.

6. Pulau Kei Besar dan Kei Kecil Timur Selatan akan dibangun PLTS. Roof Top dengan Nilai 26,40Miliar bersama Kab/Kota lainnya di Maluku dari Kementerian ESDM.

7. Maluku Tenggara dapat Bantuan Air Minum, SPAM, SR, Perumahan dari Kementerian PUPERA
8. Maluku Tenggara dapat Program Penyalur BBM Satu Harga dari Kementerian ESDM.

Check Also

Sosialisasi Dan Antisipasi Penyebaran Virus Corona Di Malra

MALRA,N25NEWS.com- Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) menggelar acara sosialisasi pencegahan virus corona (Covid-19),dimana virus mematikan …