Cegah Virus Corona,Peringatan Hari Waisak Dilaksanakan Di Rumah

AMBON,N25NEWS.com-Pandemi Coronavirus Disease (Covid-19),berdampak pada pelaksanaan hari besar keagamaan.Sejumlah perayaan hari besar keagamaan dilaksanakan di rumah masing-masing dan salah satunya yang terpaksa merayakan hari besarnya adalah umat Budha di Maluku.

Ketua Perwakilan Umat Budha Indonesia (Walubi) Provinsi Maluku,Welhelmus Jahuwerissa,mengatakan Perayaan Waisak 2564  Buddhist Era yang jatuh pada 7 Mei 2020,dilaksanakan di rumah masing-masing.Langkah itu diambil untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Dengan mengikuti anjuran pemerintah maka sudah barang tentu kita dapat terhindar dari bahaya penyakit yang oleh WHO ditetapkan sebagai pandemi ini,”kata Jahuwerissa kepada awak media di Kantor Gubernur Maluku,rabu (6/5).

Baca juga :   Warga Negeri Tengah-Tengah Sudah Shalat Idul Fitri

Lebih lanjut menurut Jahuwerissa umat Budha yang melakukan perayaan ibadah di rumah masing-masing namun tidak mengurangi makna dari Waisak itu sendiri.

Selain itu,kata Jahuwerissa,umat Budha yang memperingati hari Waisak.Waisak sendiri merupakan peringatan kelahiran Pangeran Sidharta Gautama,dalam penerangan sempurna menjadi Budha dan wafatnya Budha Gautama.

“Untuk itu,saya berharap umat Budah yang merupakan bagian dari masyarakt Maluku harus disiplin,karena hanya disiplinlah masalah Covid-19 ini dapat diselesaikan,kalau kita tidak disiplin siapa lagi yang mau atur kita,”tandasnya.

Reporter       : Aris Wuarbanaran

Editor            : Redaksi

Check Also

Sambut Ramadhan, Kanwil Kemenag Maluku Sosialisasi Panduan Ibadah Saat Wabah Corona Kepada Warga Muslim Kota Ambon

AMBON,N25NEWS.com – Bulan suci ramadhan 1441 H hampir tiba. Umat Islam dipastikan akan menjalani ibadah …