Satgas Covid-19 DPD KNPI Maluku Bagi Masker ,Handskun Tangan Gratis Tahap Ke 3

AMBON,N25NEWS.com-Dewan  Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) provinsi Maluku,kembali menggelar aksi membagikan alat pelindung diri (APD) untuk komponen pemuda maupun masyarakat yang berada di negeri Rumah Tiga Kecamatan Teluk Ambon,kota Ambon.

“Kali kami DPD KNPI Maluku melalui Satuan Tugas (Satgas) Covid-19nya melakukan pembagian masker serta hanskum tangan sekaligus kerja bakti bersama dengan pemuda-pemudi yang ada di Rumah Tiga,”ungkap Ketua Satgas Covid-19 DPD KNPI Maluku Joses Dos Santos Walalayo kepada N25NEWS.com,di Rumah Tiga belum lama ini.

Menurutnya,masker dan hanskum tangan ini merupakan donatur beberapa pihak dan KNPI dibantu oleh Menwa Maluku untuk melakukan pembagian ke komponen pemuda-pemudi serta warga masyarakat yang melintasi daerah tersebut sekaligus,KNPI Maluku lakukan kerja bakti bersama Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM Cabang Tiberias) Rumah Tiga dan Remaja Mesjid serta KNPI Kota Ambon.

Adapun,pria asal Kecamatan Tehoru Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) ini menjelaskan,kalau untuk kerja bakti pihaknya fokus di Rumah Tiga terbagi dibeberapa titik salah satunya RSUP dr.J.Leimena,yang mana RSUP ini yang menampung pasien Covid-19.

“Kami melakukan kerja bakti ini merupakan hasil komunikasi Satgas Covid-19 KNPI Maluku,KNPI Kota Ambon,Menwa serta tentunya pihak pemerintah negeri Rumah Tiga,melalui pejabat negeri.Selain itu,kegiatan ini merupakan program dari pemuda Rumah Tiga yang kami sudah berkoordinasi dengan mereka,”kata Walalayo.

Baca juga :   Gerak HMI Di Tengah PSPB

Untuk itu,Walalayo sangat berterima kasih kepada Pemdes Rumah Tiga,Tim Gustu Covid-19 provinsi Maluku,Padat Karya,Dinas PU provinsi Maluku,yang mau melibatkan Sagas Covid-19 KNPI Maluku satu nafas untuk berpartisipasi langsung didalam kerja bakti.Jadi intinya sebagai pemuda ketika dibutuhkan harus siap.

“Kami juga murni siap membantu masyarakat tanpa menuntut imbalan apapun untuk apa yang dikerjakan,apalagi ini merupakan kerja bakti lingkungan sekaligus mensosialisasikan betapa pentingnya kita bersatu bersama melawan Covid-19 yang sementara melanda bumi termasuk di provinsi Maluku,”jelas Walalayo.

Selain itu,selaku Ketua Satgas Walalayo juga menyampaika  terima kasinya kepada Menwa Maluku yang dipimpin Ketuanya bung Enos,yang mana telah membantu Satgas dari awal kegiatan ini dimulai.Begitu pula dengan AMGPM Cabang Tiberias Rumah Tiga,Ranting Kalvari,Ranting Zaitun,Ranting Teberau,Ranting Galilea,Ranting Pisga dan Ranting Yarden serta Remaja Mesjid (Remal) AL-HUDA dusun Wailela Pantai Rumah Tiga.

“Untuk itu,saya menghimbau kepada seluruh masyarakat mari kita tetap mengikuti anjuran pemerintah,serta mari sama-sama kita lawan Covid-19.Selain itu tetap ikuti program sosial distancing dengan menjaga jarak,jauhi keramaian,pakai masker dan rajin mencuci tangan,”tandas Walalayo.

Reporter       : Joses Dos Santos Walalayo

Editor           : Redaksi

 

Check Also

Peringatan HUT RI Tahun 2020,Hanya Tiga Paskibraka Yang Akan Bertugas

AMBON,N25NEWS.com- Upacara HUT ke-75 Republik Indonesia  pada 17 Agustus 2020 mendatang akan digelar secara terbatas. …