IAIN Ambon Wisudakan 392 Sarjana,Ini Pesan Gubernur Maluku

AMBON,N25NEWS.com-Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon mewisudakan sebanyak 392 sarjana (S1) dan pascasarjana (S2) tahun 2020.

Wisuda yang berlangsung di Kampus Hijau IAIN ,STAIN desa Batumerah ini,digelar dalam Rapat Senat Terbuka Luar Biasa,Selasa (29/12).

Adapun,Gubernur Maluku,Murad Ismail dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Maluku,Kasrul Selang menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan/wisudawati atas prestasi yang telah diraih sebagai lukusan sarjana (S1) dan pascasarjana (S2) saat ini.

“Begitu bahagia dan indahnya moment ini,maka saya sangat yakin dan percaya,semua orang tua serta keluarga yang menyaksikan ankanya,saat ini sangat berbahagia dan merasakan betapa semua jerih payah,kerja keras,pengorbanan dan doa terjawab sudah,”kata Gubernur.

Olehnya atas nama pemerintah provinsi Maluku,Gubernur Maluku mengucapkan selamat kepada Rektor dan seluruh civitas akademika Unidar Ambon atas suksesnya pelaksanaan wisuda sarjana dan ahli madya hari ini.

“Pelaksanaan wisuda secara virtual menunjukan bahwa proses pelayanan akademik dan pembelajaran di kampus di masa pandemik COVID-19 ini juga berjalan baik,”ujarnya.

Lebih lanjut menurut Gubernur,keberhasilan yang telah diraih oleh para wisudawan/wisudawati hari ini,tidak semata-mata menjadi harapan keluarga saja,tetapi juga menjadi kebanggaan semua warga Maluku maupun warga Bangsa Indonesia.

Dikatakannya tanpa pendidikan yang bermutu maka akan sulit seseorang dapat bersaing dipentas global yang makin maju dan kompetiti saat ini.

Selain itu,kata Gubernur para wisudawan/wisudawati dituntut harus lebih mampu memacu diri,dalam meningkatkan kualitas mutunya,yakni mutu tata kelola kelembagaan dan pendidikannya,seeta kualitas mutu pelayanan publiknya,agar mampu beradaptasi dengan kemajuan Revolusi Industri 4.0.

“Ketika,saudara-saudara para lulusan,adalah orang-orang yang telah memiliki kemampuan yang cukup,sesuai keilmuannya masing-masing.Karena itu,kami harap ilmu yang dimiliki tidak sebatas teoritis,namun skil,”harap Gubernur.

Adapun,Gubernur menandaskan,agar jangan pernah kehilangan asa.

“Untuk itu,kalian sudah disiapkan dengan sejumlah kompensasi untuk didedikasikan.Ingat,jika kalian mau terus bertransformasi,pasti kalian akan menjadi sejarah dalam perjalanan bangsa ini,”tandas Gubernur.

Sumber    : Humas Pemprov Maluku

Editor      : Aris Wuarbanaran

 

Check Also

SMP Negeri 6 Ambon Umumkan Hasil Seleksi Calon Siswa-Siswi Baru

AMBON,N25NEWS.com-Sekolah Menengah Pertama ( SMP) Negeri 6 Ambon pada tanggal 3 Juli 2020 melalui website …