Home / Ekonomi / 30 Peserta Ikut Ajang Lomba Masak Ikan Nusantara
Walikota Ambon, Richard Louhenapessy

30 Peserta Ikut Ajang Lomba Masak Ikan Nusantara

AMBON,N25NEWS.COM – Lomba Masak Ikan Nusantara dalam rangka Menuju Istana yang diselenggarakan Dinas Perikanan dan Kelautan Kota Ambon hari ini,senin (6/8/2018) digelar di pelataran Ambon City Center (ACC) diikuti oleh 30 kontestan.

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy dalam sambutannya sebelum membuka lomba mengatakan, 30 kontestan yang mengikuti lomba adalah merupakan hasil audisi yang sudah dilakukan beberapa waktu lalu terhadap ratusan peserta yang mendaftar.

Dijelaskan, ada 10 Kota yang dipilih untuk melaksanakan Lomba Masak Ikan Nusantara Tahun 2018, namun hanya 6 kota yang siap untuk pelaksanaannya, salah satunya Kota Ambon. Pemenang Lomba Masak Ikan kali ini akan mewakili Kota Ambon untuk berlaga dengan 5 kota lainnya yang mana dari 6 kontestan tersebut akan dicari 1 pemenang yang nantinya akan menyajikan menu kemenangannya kepada Bapak Presiden RI pada tanggal 17 Agustus nanti.

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Kepresidenan, Theofransus Litaay mengatakan, lomba yang dilaksanakan merupakan rangkaian peringatan 73 tahun RI merdeka dan pelaksanaan inpres nomor 1 tahun 2017 tentang gerakan masyarakat hidup sehat dan konsumsi ikan bagian dari hidup sehat.

Dikatakannya,Kota Ambon layak jadi kota ikan nasional tanpa perlu adanya pencanangan, karena maluku sebagai lumbung ikan, dimana 35 persen produk ikan nasional berasal dari Maluku.

Diketahui, Juri pada Lomba Masak Ikan Nusantara (LMIN) antara lain, Isyana Atiningmas dari Femina Grup, Debby Louhenapessy selaku Ketua Tim Penggerak PKK dan Faisal Lanin yang merupakan Chef dari Masak TV.

Pemenang LMIN antara lain; Juara 1 Agsyela Siahaya dengan menu Jus Tunaga Ambon, Juara 2 Lili bin Soleman dengan menu Kerapu Rol Fantastic, Juara 3 Febby Solaiman dengan menu Ice Cream Ikan Tuna, Harapan 1 Magdalena T dengan menu Singkong Goreng Tuna Keju, Harapan 2 Sintje Toumahuw dengan menu Puri Salju Dalam Parahu, Harapan 3 Welfie Aipassa dengan menu Pai Tuna Sagu.

Oleh : MC-MP

About admin

Check Also

Jalan Santai Warnai, HLN 73 PLN M2U

AMBON,N25NEWS.COM -Dalam rangka menyambut Hari Listrik Nasional (HLN) ke-73 di PT PLN (Persero)Wilayah Maluku dan …