Breaking News

35 Siswa SMA Siwalima Akan Mengikuti Program Beasiswa S1 Di Rusia

AMBON,N25NEWS.COM – 35 dari 99 siswa/siswa kelas XII SMA Negeri Siwalima Ambon akan siap mengikuti program beasiswa kuliah S1 di Rusia.

Jumlah tersebut dibandingkan tahun kemarin mengalami peningkatan dari sebelumnya hanya terdapat tujuh siswa alummi tahun ajaran 2017/2018.

“Alhamdulila kalau tahun kemarin kami hanya memiliki tujuh anak yang mengikuti program beasiawa ke Rusia, tapi tahun ini ada peningkatan peserta didik yang mengikuti program beasiswa ke Rusia  yang sudah lolos adiminstrasi terdapat 35 orang,”tandas Wakasek Hukmas SMA Siwalima Ambon Wiwin Musi.

Menurutnya, saat ini ke 35 peserta didik yang telah lolos mengikuti seleksi tingkat nasional di Kedutaan Rusia di Jakarta, sementata dalam proses pendampingi adiminstrasi untuk selanjutnya akan di kirim ke Kedutaan Rusia di Jakarta, pada bagian pusat kebudyaan Rusia yang menengani program beasiswa.

“Sekarang ini mereka dalam tahap penyelesaian adiministrasi dan tinggal menunggu di interviu,”akuinya.

Terkait dengan program beasiswa kata Wiwin bahwa mengingat belum adanya kerja sama dengan pihak Kedutaan, siswa hanya mengetahui melalui internet dan selanjutnya siswa sendiri yang mengajukan permohonan mendadtarkan diri sebagai peserta program beasiswa kuliah di Rusia selama kurang lebih 4 hingga 5 rahun.

Baca juga :   Kepsek SMK Negeri 4 Bantah Telah Melakukan Ketidakadilan Di Sekolahnya

“Selama ini anak-anak mendapat info program beasiswa lewat oneline, kami dari sekolah hanya bersifat membantu, dengan menghadirkan salah satu pakar bahasa Rusia yakni. Ibu Kristin, beliu juga yang kemarin membantu ketujuh siswa dalam bentuk memberikan penguatan pada anak-anak didik kami,”jelasnya.

Dikatakan, siswa yang mengikuti program beasiswa S1 di Rusia merupakan siswa kelas XII yang nantinya akam lulus di tahun ajaran ini, sehingga diharapkan dalam seleksi tingkat nasional semuanya bisa lolos

Dengan demikian pihak sekolah berharap agar 35 siswa dalam seleksi tingkat akhir di pusat Kebudayaan Kedutaan Rusia dapat mencapai hasil yang maksimal sehingga semuanya bisa melanjutkan studinya di perguruan tinggi Rusia.

“Mengingat ini beasiswa, kami harap semuanya bisa lolos dan anak-anak juga memiliki niat besar kuliah disana, menginat Rusia didunia global memiliki perkembangan yang luar biasa, sehingga anak-anak banyak mengambil jurusan teknik migas, grafis dan pariwisata. termasuk kedokteran,”ujarnya.

Penulis    : IAN M

About admin

Check Also

Guru Kontrak Di Kota Ambon Dan Malteng 5 Bulan Belum Menerima Gaji

AMBON,N25NEWS.COM-Anggota DPRD Provinsi Maluku Lucky Wattimury mengatakan,guru kontrak di Kota Ambon dan Maluku Tengah (Malteng) …