Home / Pendidikan / 38 Siswa SD Negeri 47 Ambon ikut USBN
Suasana Ujian di SD Negeri 47 Kudamati Ambon

38 Siswa SD Negeri 47 Ambon ikut USBN

AMBON,N25NEWS.COM – Ujian Sekolah berstandar Nasional untuk tingkat SD/MI  di gelar secara serentak di seluruh Indonesia hari ini kamis (03/05/2018) untuk SD Negeri 47 Kudamati Ambon di ikuti 38 siswanya.

Saat di temui,Kepala Sekolah SD Negeri 47 S.Wenno,S.Pd.K menegaskan kepada N25NEWS.COM bahwa dirinya beserta dewan guru telah mempersiapkan anak didiknya untuk menghadapi USBN ini.

“Kalau persiapan USBN sudah kami lakukan sejak lama para siswa sudah mengikuti try out dan mendapat tambahan materi belajar,”akui Wenno.

Iapun meyakini dengan persiapan yang sudah di lakukan  anak didiknya,dapat mencapai standar nilai yang di tetapkan yaitu nilai rata-rata 7.

“Saya berharap untuk para siswa dapat  mengikuti ujian dengan baik,percaya diri dan jangan melakukan hal-hal yang tidak seperti menyontek,sehingga nilai yang di dapat merupakan nilai murni hasil perjuangan para siswa,”harap Kepsek SD Negeri 47 ini.

Selain itu tambah Wenno bahwa pihaknya telah memberi penguatan karakter antara lain sikap jujur,pelaksanaan  USBN prestasi itu penting tapi utamakan kejujuran.

Pada hari pertama mata pelajaran yang di ujiankan yaitu Bahasa Indonesia,sedangkan untuk hari ke-2 Matematika dan hari terakhir yaitu Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).(Redaksi)

 

.

About admin

Check Also

SUPM Akui Miliki Berita Acara Hibah Lahan Dari Pemda Maluku Oleh : Gali Markalin

AMBON,N25NEWS.COM -Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Waiheru Ambon mengakui memiliki berita cara pelimpahan hibah lahan …