Breaking News

18 Tahun Jemaat Poka-Rumah Tiga Keluar Dari Negerinya

AMBON,N25NEWS.COM – Tanggal 4 Juli Tahun 2000,merupakan masa kelam dimana desa Poka dan Rumah Tiga keluar dari Negeri dan Jemaatnya akibat konflik kemanusian dan penyerangan yang telah di seting oleh pihak-pihak yang mempunyaai kepentingan tertntu.

Hal tersebut disampaikan salah seorang tokoh masyarakat desa Poka yang enggan namanya di wartakan,saat di temui di kediamannya,di desa Poka,rabu( 4/7/2018).

Lebih lanjut sumber tersebut mengatakan tanggal 4 merupakan tanggal dimana masyarakat Poka dan Rumah Tiga memperingati keluarnya mereka dari Negeri dan Jemaatnya,”kami memperingatinya dengan ibadah syukur sebab masyarakat secara nyata merasakan Kemuliaan Tuhan,”katanya.

Baca juga :   Sejarah Munculnya Pulau Nukaha dan Kisah Mistisnya

Keluarnya masyarakat Poka-Rumah Tiga pada tanggal 4 dan tepatnya jam 4 sore serta bertepatan dengan hari Kemerdekaan Amerika Serikat ini,akan selalu di kenang,sebab tidak ada satu orang pun masyarakat Poka yang menjadi korban penyerangan dasyat tersebut.

Peristiwa kelam tersebut dihapakan tidak akan terulang lagi,sebab suatu kejadian akan dijadikan pembelajaran berharga bagi generasi berikutnya,”kami masyarakat Poka-Rumah Tiga telah bersatu dan dasyat lagi Desa Poka-Rumah Tiga merupakan contoh toleransi antar umat beragama,”tandanya.

About admin

Check Also

Sejarah Agama Leluhur “Polwuni Waklera” di MBD

N25NEWS.COM – Jauh sebelum agama Kristen masuk di Kepulauan Babar Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) …

×

N25NEWS.com