4 TPS di SBB Lakukan PSU, Ketua KPUD Sebut Pemilih Bisa Gunakan Identitas Resmi

PIRU,N25NEWS.COM – Sebanyak empat TPS di Kabupaten SBB pada Sabtu (27/4/2019) menggelar Pemilihan Suara Ulang(PSU) ke empat TPS tersebut masing-masing,TPS 19,didusun Kelapa Dua(Kecamatan Kairatu)TPS 34, didusun Wael(Kecamatan Seram Barat),TPS 53,Dusun Amaholu, (Kecamatan Huamual) dan TPS 28 di Kecamatan Huamual Belakang.

Ketua KPUD Kabupaten SBB, Syarif Hehanussa saat ditemui di Kantornya Sabtu( 27/4-2019)menyatakan jumlah surat suara untuk pelaksaanaan PSU ini ada sekitar 800 an untuk masing-masing yakni untuk DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi Maluku, DPR-RI dan DPD,” jumlah itu akan disesuaikan dengan jumlah DPT yang sudah di tetapkan” ungkap Hehanussa.

Hehanussa mengungkapkan untuk PSU ini sudah dikondisikan semua kelengkapan pemungutan suara dan sudah diinformasikan kepada semua Pemilih dan saksi partai Politik diperkirakan jam 3siang PSU sudah jalan “setelah kesiapan Semua kelengkapan pemungutan Suara PSU sudah dapat dilaksanakan,”cetusnya.

Baca juga :   Rumahsoal di Tunjuk Oleh Pemda Maluku sebagai Dewan Pembina Program Penghijauan 150 Hektar Di Negeri Neniari SBB

Komisioner KPUD SBB ini mengharapkan masyarakat di 4TPS dapat melaksanakan pemilihan sesuai dengan Hati Nurani dan tatacara Pemilihan yang ada yakni pemilih menggunakan hak pilihnya sesuai dengan DPT, DPTB dan juga pemilih yang menggunakan E KTP.

“Untuk Pemilih yang telah terdaftar selain E KTP dia juga bisa menggunakan dokumen yang lain yakni, KK, Passport, kalau Dia PNS bisa mengunakan Kapeg yang telah terdaftar Resmi.”jabarnya.

Reporter :  Nicko Kastanja

Editor : Redaksi

Check Also

Bupati Lantik 413 Pejabat Administrator Dan Pengawas Di Lingkup Pemda SBB

PIRU,N25NEWS.com-Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB),Drs.M Yasin Payapo resmi melantik 413 pejabat administrator dan pejabat …