Breaking News
Ketua PKK Kota Ambon Debby Louhenapessy

413 Siswa SMP Negeri 6 Ambon Ikut UNBK

AMBON,N25NEWS.COM – Hari ini ( 22/04)secara serentak di seluruh Indonesia di laksanakan Ujian Nasional (UN),baik itu berbasis komputer maupun kertas.untuk Kota Ambon sendiri Ujian Nasional (UN)di ikuti 6312 siswa yang tersebar di 59 sekolah yaitu 44 sekolah yang menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan 15 sekolah yang mengelar  Ujian Nasional Berbasis Kertas Pensil (UNKP).

Kepada awak,setelah selesai membuka Ujian Nasional Berbasis Komputer di SMP Negeri 6 Ambon,Ketua PKK Kota Ambon Debby Louhenapessy mengatakan bahwa pelaksanaan UNBK di SMP Negeri 6 Ambon berjalan dengan baik dan Dia berharap dari segi jaringan tidak ada gangguan sehingga siswa dapat mengikuti UN  dengan tenang  tapi kalau terjadi gangguan akan berakibat  siswa menjadi stress dan mengurangi keseriusan mengikuti Ujian Nasional nantinya.

Untuk itu di mengharapkan dalam pelaksanaan UN ini ada support yang lebih dari stekholder terkait,baik itu dari segi jaringan Internet maupun kelistrikan.

“Selain itu sebagai Bunda Kota Ambon saya berharap anak-anak (siswa-siswa) yang telah menempuh pendidikan selama ini,kini saatnya  dapat menunjukan kwalitasnya sekaligus menunjukan kwalitas gurunya karena ketika mereka menyiapkan diri dengan baik di berih pendidikan dari guru dengan baik maka merekapun dapat mengikuti UNBK juga dengan baik,”tandas Ketua PKK Kota Ambon itu.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon Fahmi Sallatalohy menegaskan bahwa untuk tahun 2019 ini sekolah peserta UNBK mengalami kenaikan yang sangat signifikan dimana untuk tahun 2018 kemarin peserta UNBK untuk Kota Ambon hanya 12 sekolah sementara untuk tahun 2019 ini mengalami kenaikan mencapai 44 sekolah dan hanya tinggal 15 sekolah yang masih Ujian Nasional Berbasis Kertas Pensil (UNBKP).

Baca juga :   99 Siswa Lulusan SMAN Siwalima Ambon Di Wisuda

“Kami menargetkan pada tahun 2020 nantinya semua sekolah di kota Ambon sudah melaksanakan UNBK baik itu mandiri maupun  Merger,”ungkap Salitalohy.

Sementara itu,Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Ambon Yan Mahulette mengatakan bahwa untuk SMP Negeri 6 Ambon sendiri,siswa yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer berjumlah 413 siswa dengan mengunakan 4 ruang lab dalam tiga sesi.

Diapun berharap semua siswa dapat mengikuti UNBK dengan baik dan tidak ada yang menghadapi hambatan atau kendala.

“Untuk tahun ini peserta UNBK mengalami kenaikan kalau di bandingan dengan tahun 2018 yaitu kalau tahun 2018 hanya 363 siswa sedangkan tahun ini  413 siswa,”ungkap Mahulette.

Selain itu kemarin,Mahulette mengakui pihaknya mengalami kendala dalam hal kompuer yang belum mengcukupi fasilitas yang di inginkan yaitu hanya 105 unit,hal ini membuat pihak melakukan gerak cepat dalam satu minggu  dan ternyata dapat di penuhi menjadi 135 unit .

Editor : Redaksi

 

About admin

Check Also

Pupuk Iman Siswa, MIN 1 Ambon Gelar Pesantren Ramadhan

AMBON,N25NEWS.COM -Dalam rangka memupuk iman dan taqwa siswa/siswi, MIN 1 Ambon melaksanakan Pesantren Ramadahan. Kegiatan …