Breaking News

48 Warga Di Kabupaten Kepulauan Tanimbar Meninggal Dimakan Buaya

AMBON,N25NEWS.COM-Sebanyak 48 warga pada beberapa desa seperti desa Bomaki,Latdalam dan juga Teluk Saumlaki Kecamatan Tanimbar Selatan Kabupaten Kepulauan Tanimbar meninggal dunaia akibat dimakan buaya,yang di duga migrasi dari Australia.

Hal ini dikatakan Bupati Kabupaten Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon kepada awak media ketika ditemui dirinya disela-sela acara Musrembang Provinsi Maluku di Gedung Islamic Centre Kota Ambon,selasa (9/4/2019).

Lebih lanajut Fatlolon mengatakan bahwa,”Saya curiga buaya-buaya yang begitu banyak ini,merupakan migrasi dari Australia (Darwin),yang mana perlu diketahui dari Darwin ke Saumlaki hanya memakan waktu 4 jam,”kata putra asal desa Mayano ini.

Sementara itu akibat teror dan serangan  dari buaya-buaya ini membuat masyarakat dan sejumlah desa-desa yang ada di Saumlaki dan sekitarnya menjadi panik dan was-was.Hal ini membuat aktivitas masyarakat menjadi terganggu.

“Sebagian besar masyarakat saya di Tanimbar itu kan pekerjaannya adalah sebagai nelayan,jadi dengan meninggalnya 48 orang yang diserang buaya ini membuat masyarakat mau melaut sudah takut,kasiang bayangkan 48 orang meninggal”ungkap Fatlolon.

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar sudah mengambil langkah-langkah,dengan membentuk tim yang melibatkan TNI (Angkatan Laut dan Angkatan Darat) serta Kepolisian dalam hal ini Polair dan juga kerjasama masyarakat dalam mengatasi teror buaya-buaya ini,yang diperkirakan ada ratusan buaya yang berkeliaran di Kepulauan Tanimbar.

“Dari upaya dan langkah-langkah yang kita telah ambil maka,kita baru berhasil menembak mati 2 ekor buaya yang di duga kuat kedua buaya itu yang memangsa 48 orang warga di desa Bomaki,Latdalam dan di Teluk Saumlaki,”tandas Fatlolon.

Reporter    : Aris Wuarbanaran

Editor        : Redaksi

 

About admin

Check Also

Kantor Bupati KKT Direnovasi, Aktivitas Pindah Ke Kewarbotan

SAUMLAKI,N25NEWS.COM-Pemerintah Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) terus berbenah dan memperbaiki penampilan wajah kota Saumlaki serta mencoba …