Breaking News
Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Maluku,Megi Samson

50 Anak Dari 7 Kabupaten/Kota Ikut Workshop Forum Anak Maluku

AMBON,N25NEWS.COM-Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Maluku,Megi Samson mengatakan,kegiatan Workshop kepada anak Maluku dan pemilihan anak kreatif ini akan berlangsung selama sehari untuk mempersiapkan mereka menjadi Forum Anak Maluku Manise.

“Kita melaksanakan workshop anak Maluku ini selama 1 hari dan sekaligus persiapan pemilihan anak kreatif untuk mereka nantinya tergabung dalam Forum Anak Maluku Manise,”kata Samson kepada awak media di disela-sela kegiatan tersebut yang berlangsung di Aula LPMP Rumah Tiga Ambon,rabu (18/7/2019).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa,karena kegiatan Forum Anak Maluku (FAM) struktur kepengurusannya berakhir di tahun 2019 ini,sehingga,pada kegaitan ini juga akan diadakan pemilihan pengurus Forum Anak Maluku Manise yang baru.

sementara itu,workshop ini juga untuk peningkatan kapasitas terhadap forum anak yang di Provinsi Maluku dan yang hadir disaat ini ada kurang lebih ada 50 anak,baik dari Kota Ambon dan 7 kabupaten/kota lainnya untuk mengikuti workshop anak.

Selain itu juga, ada persiapan mereka untuk mengikuti Forum Anak Nasional yang akan dilaksanakan mulai dari tanggal 19 sampai tanggal 22 Juli 2019.

Baca juga :   Kembali Kanwil BPN Maluku Terancam Disegel

“Karena kita tau bahwa tanggal 23 Juli 2019 ini adalah adalah Hari Anak Nasional (HAN),sehingga mereka dipersiapkan untuk bersama-sama dengan teman-teman dari seluruh provinsi di Indonesia untuk mengikuti Forum Anak Nasional di Makasar,”jelasnya

Untuk diketahui anak-anak yang ikut kegiatan ini mereka sudah terbentuk dalam Forum Anak Maluku di masing-masing kabupaten/kota.

“Saya berharap kabupaten-kabupaten yang belum membentuk Forum Anak Maluku,supaya ditahun depan teman-teman dari seluruh kabupaten/kota untuk bisa membentuk Forum Anak Maluku agar suatu saat dapat mengikuti Forum Anak Nasional,”harapnya.

Adapun jumlah anak untuk mengikuti Forum Anak Maluku yang dimintakan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak RI masing-masing kabupaten/kota hanya 1 orang sehingga yang hadir disaat ini,yang mengikuti dari 7 Kabupaten/kota yakni Kota Ambon,Kota Tual,Kabupaten Buru,KKT,Malra,Malteng dan Kabupaten Kepulauan Aru.

Reporter         : Aris Wuarbanaran

Editor             : Redaksi

About admin

Check Also

Ketua DPD KNPI,Berharap Semua Pihak Dukung Kongres GMNI di Ambon

AMBON,N25NEWS.COM-Ketua Dewan Pimpinan Daerah Maluku Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Maluku M. Faisal Saihitua …