Home / Agama / 5800 Kamar Hotel Termasuk,Penginapan,Wisma dan Diklat Disiapkan Bagi Peserta Pesparani 2018

5800 Kamar Hotel Termasuk,Penginapan,Wisma dan Diklat Disiapkan Bagi Peserta Pesparani 2018

AMBON,N25NEWS.COM-Sekitar 5.800 kamar Hotel termasuk Penginapan,Wisma dan Asrama Balai Diklat disiapkan bagi peserta Pesparani Maluku 2018.Dari pergerakan yang telah kita pastikan sekarang ada sekitar 4.820 peserta yang sudah pasti datang.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bagian Akomodasi Panitia Perparani Maluku 2018,Syuryadi Sambiring kepada awak media pada acara pertemuan denagn semua pemilik Hotel di Kota Ambon,selasa (25/9/2018).

Lebih lanjut Sambiring mengatakan,”Stok kamar Hotel termasuk Penginapan,Wisma dan Diklat kan ada 5.800 kamar jadi masih ada stok kita 1000 lagi,kalau seandainya terakhir pengembiranya datang tentu opsi kita adalah Hotel Terapung,”kata Sambiring.

Adapun interval waktu kita tinggal 1 bulan,oleh karena itu min-2 sebelum tanggal 27 semua hotel termasuk penginapan,wisma dan asrama balai diklat kita sudah boking pada tanggal 25 dan juga tidak mungkin penerbangan secara serentak,karena penerbangan juga terbatas,demikian juga dengan penutupan sampai tanggal 1 kita pastikan sama hotel,jadi ada kepastian buat peserta.

“Kita pastikan juga tentang pelayanan dan kebersihan hotel,penginapan,wisma dan asrama balai diklat terhadap kontingen,supaya betul-betul orang datang melihat Ambon yang terkenal manis itu,bukan Ambon jorok gitu,”jelas Sambiring.

Adapun panitia telah mengalokasikan beberapa Hotel Bintang 5 yang ada di Kota Ambon seperti Hotel Santika,Swissbel dan Amboina untuk menjelang kedatangan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.Panitiapun juga akan berkoordinasi dengan Paspampres untuk mengantisipasi pergerakan Presiden yang secara mendadak dalam memilih hotel untuk tinggal.

“Kita ambil contoh menjelang kunjungan Presiden kita alokasikan Swissbel mendadak dua hari menjelang kedatangannya Paspampres sendiri bingung,akhirnya hotel Amaris pilihannya.Jadi pergerakan Presiden ini Cuma dia dengan Tuhan saja yang tahu,”tandas Sambiring.

Oleh  Aris Wuarbanaran

 

About admin

Check Also

Musaad Buka Diklat Revolusi Mental, Fungsional Guru dan Teknik Penilaian Angkah Kredit Penghulu

AMBON,N25NEWS.COM – Kakanwil Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Maluku Fesal Musaad membuka Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) …