Breaking News

6 Unit Pembangkit PLN MMU Raih Proper Biru di Tahun 2018

 

AMBON,N25NEWS.COM – Sebanyak 6 unit pembangkit yang dikelola oleh PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (PLN MMU) berhasil meraih penghargaan Proper Biru dalam Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan (Proper) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Republik Indonesia tahun 2018.

Proper Biru sendiri diberikan untuk usaha dan kegiatan yang telah melakukan upaya pengelolaan lingkungan yang disyaratkan sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku melalui ketaatan menjalankan pengendalian pencemaran laut, pengelolaan limbah B3, pengendalian pencemaran udara, pengendalian air dan pelaksanaan Amdal.

Di tahun 2018 ini, sebanyak 1.454 peserta dari berbagai sektor yang mendapatkan Proper Biru dari Kementerian LHK.

Adapun 6 unit pembangkit PLN MMU yang meraih Proper Biru pada tahun 2018 ini yaitu PLTD Poka, PLTD Hative Kecil, PLTD Kayu Merah, PLTD Namlea, PLTD Kairatu dan PLTD Saumlaki.

General Manager PLN MMU Djoko Dwijatno menyampaikan bahwa hal ini tentunya menjadi sebuah kebanggaan dari prestasi yang telah ditorehkan oleh 6 unit pembangkit PLN MMU tersebut.

“Alhamdulillah, tentunya Proper Biru ini menjadi capaian yang membanggakan bagi kami sebagai penyedia listrik di wilayah Maluku dan Maluku Utara. Pencapaian Proper Biru ini juga menjadi semangat kami untuk terus meningkatkan prestasi ini dengan target dapat meraih Proper Hijau di tahun 2019 mendatang”, ujar Djoko.

Baca juga :   Pemda Maluku Bersama PT.Airmas Perkasa Gelar Seminar E-Katalog Elektronik

Setiap tahunnya, Kementerian LHK melakukan penilaian Proper yang bertujuan mendorong perusahaan-perusahaan di Indonesia untuk taat terhadap peraturan lingkungan hidup dan mencapai keunggulan lingkungan (environmental excellency). Peringkat kinerja Proper dibedakan menjadi lima warna, yaitu Emas, Hijau, Biru, Merah, dan Hitam.

Tidak hanya PLN MMU, berbagai unit pembangkit lain yang dikelola oleh PLN bersama anak perusahaan yakni PT Pembangkitan Jawa Bali (PJB) dan PT Indonesia Power (IP) juga kembali mendapatkan berbagai penghargaan Proper dari Kementerian LHK di tahun 2018 ini, mulai dari Proper Emas, Hijau dan juga Biru.

“Di tahun 2019 nanti PLN MMU juga akan berupaya untuk menambah lagi unit pembangkit kami untuk masuk dalam penilaian Proper dari Kementerian LHK seperti PLTU Tidore dan PLTD Tobelo”, tutup Djoko.

About admin

Check Also

Sejumlah Organisasi  Pemuda Minta,Menteri  Dari Maluku Harus Dari Kalangan Pengusaha atau Birokrat Murni

AMBON,N25NEWS.COM – Apa yang di suara sejumlah Organisasi Kepemudaan di Maluku hari ini (8/7),dengan menyampaikan …