Breaking News

60 Angkatan Kerja Muda Di Kota Ambon Ikut Bimtek dan Sertifikasi SKKNI

AMBON,N25NEWS.COM- Kurang lebih 60 Angkatan Kerja Muda di Kota Ambon mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Sertifikasi Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) Bidang Informatika Makassar yang digelar oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (RI), yang berlangsung di Santika Hotel, Selasa (23/4/2019).

Sambutan Walikota Ambon, Richard Louhenapessy yang dibacakan oleh Asisten II Pemerintah Kota Ambon, Robby Silooy mengatakan, secara signifikan setiap tahunnya, seiring dengan bertambahnya tingkat kelulusan dari berbagai strata pendidikan, di sisi lain, lapangan pekerjaan yang ada semakin terbatas pada kualifikasi tertentu, yang lebih spesifik seiring dengan dengan perkambangan era industri 4.0, yang menuntut penguasaan dan kealian di bidang informatika dan komunikasi.

“Dalam era revolusi industri 4.0 ini, hanya mereka yang memiliki keahlian dan kompetensi saja yang dapat bertahan dalam persaingan, tanpa adanya komptensi yang cukup, maka akan ntersingkirm dan perluang-peluang kerja itu akan dapatkan oleh orang-orang luar yang memiliki kualifikasi tersebut,” ungkap Silooy.

Baca juga :   Buka Sosialisasi Delapan Fungsi Keluarga,Walikota Ambon Sebut 2 Gaya Hidup Yang Perlu Di Hindari

Ia mengatakan, salah satu cara unruk mengatasi persoalan tersebut, dengan melaksanakan uji kompetsni dan sertifikasi bidang informatika bagi tenaga kerja, sesuai dengan kebutuhan era industri 4.0, yang mana kewenangannya adapa ada Kementerian komunikasi dan informatika melalui badan penilitian dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). “Kita bersyukur BBPSDMP Kominfo Makassar menggelar Bimtek dan SKKNI Bidang Informatika bagi Tenaga Kerja Muda di Kota Ambon,” tuturnya.

Sehingga, selaku selaku Pemkot Ambon menyambut baik dan memberikan penghargaan atas penyelenggaraan kegiatan ini. “Peserta di harapkan dapat mengikuti kegiatan dengan baik, agar lulus uji kompetnsi dan memiliki sertifikasi yang berlaku secara nasional dan dapat di gunakan saat melamar pekerjaan sesuai dengan kualifikasi yang di miliki,” harapnya.

Reporter : Mendy .S

Editor : Redaksi

About admin

Check Also

Walikota Ambon Harap ASN Penghuni Rusun Nania Jadi Pionir Untuk Rubah Mindset Masyarakat Akan Hunian Rusun

AMBON,N25NEWS.COM – Walikota Ambon Richard Louhenapessy mengatakan bahwa budaya tinggal di rumah susun belum melekat …