Breaking News

64 Peserta Seleksi Ribut 10 Kuota Petugas Haji

64 Peserta Seleksi Ribut

AMBON,N25NEWS.COM-Sedikitnya 64 peserta seleksi jajaran Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) kota/kabupaten Provinsi Maluku merebut 10 kuota petugas haji.

Proses seleksi berlangsung di aula Kantor Kemenag Kota Ambon,Selasa(5/3) dibuka Kakanwil Kemenag Maluku yang diwakili Kabag TU Jamaludin Bugis S.Ag.

Tujuanya, agar dapat mewujudkan petugas haji yang profesional dan mampu memberikan pembinaan, pelayanan, perlindungan kepada jemaah calon haji lebih maksimal, sehingga apa yang diharapkan pada tingkat kepuasan masyarakat terhadap penyelenggara ibadah haji ditahun 2018 yang lalu mencapai 85,23 persen minimal, dapat bertahan atau naik melebihi target.

Seperti yang dinformasikan seleksi wawancara yang melibatkan tim seleksi penguji dari pejabat Kanwil Kemenag Maluku dan KBHI independen, merupakan seleksi tahap terakhir sekaligus penentuan lolosnya 10 petugas haji.

Dari 10 kuota petugas haji antara lain, TPHI dua orang, TPIHI tiga orang dan petugas haji non kloter 5 orang meliputi, pembina ibadah, konsumsi, transpotasi, akomodasi dan chtering yang masing-masing satu orang.

Baca juga :   Gubernur Lantik Dewan Hakim Dan Panitra MTQ Ke XXVIII

Kabag TU yang ditemui di Kanwil Kemenag Maluku mengatakan, bahwa dari tahun ketahun proses rekrutmen petugas haji yang paling penting dapat melahirkan petugas haji yang mandiri, terlebih khusus Ketua kloter dan pembimbing haji.

Dimana mereka itu sangat dibutuhkan orang-orang yang memiliki kemampuan mandiri.

“Seperti pembimbing haji yang mana negara bayar dia sekitar 50 dollar per hari untuk membimbing, jadi mereka harus betul-betul memiliki kemampuan membimbing, sesuai kriteria dalam juknis, rekrutmen petugas haji,”contohnya.

Untuk itu dia berharap agar hasil seleksi betul-betul dapat menghasilkan petugas haji yang profesional dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab.

Reporter : Gali M

Editor : Redaksi

About admin

Check Also

Kontingen MTQ SBB Tiba Di Namlea Di Sambut Bupati Buru Beserta Istri

NAMLEA,N25NEWS.COM -Setelah  dilepas secara simbolis Oleh Bapak Bupati Drs. Yasin Payapo, M.Pd Kabupaten Seram Bagian …