Breaking News

69 Siswa SDN 96 Ambon Resmi Jalani Proses Pembelajaran

AMBON,N25NEWS.COM – Sebanyak 69 siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 96 Ambon, telah resmi mendapatkan proses belajar mengajar setelah sekolah ini secara langsung diresmikan oleh Walikota Ambon Richard Louhenapessy, Senin (29/7) yang bertempat di Kopertis, Kelurahan Waihoka, Kecamatan Sirimau-Ambon.

Usai Peresmian sekolah tersebut, Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar pada Dinas Pendidikan Kota Ambon, Merry Mairuhu kepada n25news.com mengatakan, 69 siswa yang ada pada sekolah itu rinciaannya terbagi atas kelas I berjumlah 38 siswa, Kelas II 10 siswa, Kelas III 9, dan kelas IV dan V sebanyak 7 orang.

“Seluruh siswa tersebut sudah mulai melakukan proses belajar seperti disekolah-sekolah yang lain,” katanya.

Diakuinya, sekolah sudah empat tahun lalu diajukan kepada pemerintah kota untuk dibangun dan hingga saat ini baru tercapai. “Ini semua karena kerjasama yang baik dengan semua pihak, dan dukungan dari seluruh masyarakat, serta adanya tuntutan dari masyarakat adalah tentang biaya operasional sehingga, Walikota mengambil kebijakan untuk membangun sekolah di daerah kopertis,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga telah melakukan komunikasi bersama sekolah sekitar, agar anak-anak yang berasal dari kopertis dan ingin pindah pada sekolah yang bari dapat diijinkan untuk bersekolah pada sekolah yang baru, sehingga dapat meringankan orang tua dari segi tranportasi.

“Kami mengharapkan kerjasama dari sekolah dan orang tua agar anak-anak yang beralamat diseputaran wliayah kopertis untuk bersekolah di SDN 96 Ambon,” pintanya.

Ia menambahkan, total guru yang dibutuhkan pada sekolah dimaksud adalah 8 guru diantarannya, 5 guru kelas, Kepala Sekolah, guru Penjas, dan guru agama kristen.

Reporter : Mendy S

Editor : Redaksi

About admin

Check Also

Peringatan HKG-PKK 2019 Provinsi Sumbar Berlangsung Meriah

PADANG,N25NEWS.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat menjadi tuan rumah Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan …

×

N25NEWS.com