Breaking News

770 Kader Posyandu Dan BKB Terima Insentif

AMBON,N25NEWS.COM – Sebanyak 770 kader posyandu dan Bina Keluarga Balita (BKB) menerima insentif triwulan I dari Pemerintah Kota Ambon yang berlangsung di Ballroom MCM, Tantui, Selasa (26/3/2019).

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy pada sambutannya menyampaikan, insentif yang diberikan bukan untuk upah tetapi merupakan stimulan bagi kelangsungan pelayanan para kader posyandu dan BKB.

“Ingat insentif ini bukan upah, ini hanya stimulan sebagai bagian dari kepedulian Pemerintah atas jasa pengabdian kader pos pelayanan kesehatan terpadu yang selama ini bertanggung jawab tanpa pamrih,” kata Louhenapessy.

Insentif yang diterima oleh para kader posyandu dan BKB sebesar Rp. 100 per bulan. Namun, Louhenapessy berjanji akan menaikan insentif yang diberikan bagi para kader di tahun 2019 ini.

“Saya tanya buat kepala dinas para kader punya insentifnya. Saya berjanji untuk insetif bagi para kader untuk tahun ini dinaikkan,” tuturnya.

Ia berharap dengan insentif yang diberikan oleh pemerintah kota kepada para kader yang ada, pelayanan yang diberikan kepada masyarakat dapat lebih maksimal.

Selain itu, Louhenapessy menambahkan, para kader yang ada tidak hanya melayani masyarakat tetapi juga lingkungan yang ada. Pasalnya, lingkungan yang baik akan berpengaruh terhadap pelayanan yang diberikan oleh para kader.

“Saya minta perhatian sebagaimana diharapkan oleh ibu ketua PKK untuk para kader posyandu selain memperhatikan anak-anak tapi juga memperhatikan lingkungan sekitar dengan memanfaatkan lorong yang ada. Oleh karena itu lorong mempunyai korelasi yang kuat dengan lingkungan buat anak. Lorong yang sehat juga berdampak besar untuk pertumbuhan anak,” tambahnya.

Dan untuk menunjang pelayanan para kader, Ia juga meminta kepada Bagian Umum Pemerintah Kota Ambon menambahkan kursi maupun meja pada posyandu yang ada di kota Ambon.

“Selain itu saya berharap juga dari bagian umum untuk perhatikan posyandu yang ada paling tidak kursi, meja harus disiapkan juga untuk posyandu dinas harus perhatikan itu dalam rangka perencanaan,” tutupnya.

Reporter : Mendy S

Editor : Redaksi

About admin

Check Also

Peringatan HKG-PKK 2019 Provinsi Sumbar Berlangsung Meriah

PADANG,N25NEWS.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Barat menjadi tuan rumah Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan …