Home / Ekonomi / 83 CJH Asal Maluku Lunasi BPIH

83 CJH Asal Maluku Lunasi BPIH

AMBON,N25NEWS.COM – Hingga saat ini tercatat sebanyak 83 orang Calon Jamaah Haji (CJH) asal Maluku telah melunasi Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH)

Hal ini diakui oleh Pimpinan Bank Muamalat Cabang Ambon, Bambang Haryo Nugroho usai di konfirmasi wartawan, Rabu (25/04) di Kota Ambon.

“Sedang sisanya yang berjumlah 52 orang hingga saat ini belum dapat melunasinya. Hingga Dirinya berharap para CJH bisa melunasi BPIH dalam sisa waktu yang ditentukan,” ujar Nugroho.

Nugroho menegaskan, Pelunasan BPIH tahap pertama terhitung mulai 16 April hingga 4 Mei 2018, sedangkan pelunasan tahap kedua mulai 16 hingga 25 Mei 2018.

“Untuk musim haji tahun 2018, Bank Muamalat akan melayani 135 CJH asal Maluku, yang di dalamnya terdapat CJH asal Kota Ambon sebanyak 109 orang, sisanya berasal dari Kabupaten Maluku Tengah, Seram Bagian Barat dan Kota Tual,” tandas Nugroho.

Sedangkan untuk pelayanan para CJH yang melakukan pelunasan, Bank Muamalat Cabang Ambon mengikuti prosedur yang diturunkan Kementerian Agama dari Jakarta yakni dari pukul 10.000 WIT hingga pukul 16.00 WIT.

“Jadi waktu pelunasannya, terhadap waktu Ambon pukul 10.00 sampai pukul 16.00 WIT, sebab di Jakarta dimulai sejak pukul 08.00 WIB,” pungkasnya.

Ditambahkannya, para CJH yang sudah melunasi BPIH akan diberikan souvenir sesuai yang ditetapkan pihak Kementerian Agama hingga penyerahan buku manasik.

Bank Muamalat sendiri juga memberikan souvenir diantaranya payung, tas dan lainnya yang dapat memudahkan para jamaah saat melakukan rangkaian ibadah haji di Tanah Suci.

“Jadi setiap CJH yang sudah melunasi BPIH akan diberikan souvenir tersebut baik yang sesuai dengan instruksi dari Kementerian Agama maupun souvenir dari Bank Muamalat sendiri,” jelas Nugroho.

Baca juga :   DD Tahun 2016 Naik Sangat Signifikan

Menutupnya, souvenir terutama berupa tas  menurut Nugroho bisa digunakan untuk penyimpanan dokumen-dokumen terkait dengan perjalanan ibadah haji sehingga tersimpan aman hingga selesai haji. (Amy Latuny)

About admin

Check Also

30 Peserta Ikut Ajang Lomba Masak Ikan Nusantara

AMBON,N25NEWS.COM – Lomba Masak Ikan Nusantara dalam rangka Menuju Istana yang diselenggarakan Dinas Perikanan dan …