Home / Pendidikan / 875 Mahasiswa Baru Politeknik negeri Ambon Ikut Ospek

875 Mahasiswa Baru Politeknik negeri Ambon Ikut Ospek

AMBON,N25NEWS.COM – Sebanyak 875 Mahasiswa Baru Politeknik negeri Ambon Ikut Ospek di Audiotorium  Poltek Ambon yang berlansung selama 2 hari yang di mulai hari ini rabu ini (29/08).

Hal ini di jelaskan Ketua Panitia OSPEK Musper David Soumokil pada awak media saat di wawancarai di Area Kampus Politeknik Negeri Ambon rabu(29/08/2018).

Soumokil menjelaskan bahwa Program Orientasi Studi Dan Pengenalan Kampus (OSPEK) ini merupakan kegiatan awal bagi setiap peserta didik yang menempuh jenjang perguruan tinggi. Ospek dengan seluruh rangkaian acaranya merupakan pembentukan watak bagi seorang mahasiswa baru. Dengan kata lain bahwa baik tidaknya kepribadian mahasiswa di sebuah perguruan tinggi dapat terlihat oleh baik tidaknya pelaksanaan Ospek di perguruan tinggi tersebut.

Selain itu,ungkap Ketua Panitia ini,bahwa OSPEK juga untuk membangun kebersamaan baik mahasiswa lama dan mahasiswa  baru ataupun para dosen dan pegawai

“Sebagaiman kita tahu bersama bahwa karakter anak muda dari pendidikan wajib,yaitu dari SD sampai SMA agak berbeda dengan pendidikan di perguruan tinggi,sehingga kami menganggap bahwa Kegiatan Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus ini adalah bagian dari masa transisi karena perubahan karakter dari kebiasaan-kebiasaan di  sekolah wajib dan menghadapi program yang baru/sistim yang baru yang di terapkan di perguruan tinggi,”ujar Soumokil.

Sementara itu,untuk OSPEK  itu sendiri menghadirkan Narasumber dari Politeknik sendiri dan lembaga-lembaga terkait lainnya yang membahas isu-isu yang sedang viral saat ini seperti ancaman radikalisme,inteloransi,terorisme dan hoaks karena hal-hal  tersebut,saat ini sudah masuk di dunia pendidikan.

“Saya dalam hal ini Lembaga Politeknik Negeri Ambon berharap Semoga mahasiswa baru ini bisa beradaptasi dengan cepat kemudian mereka bisa mengenal satu sama lain terutama para dosen dan pimpinan Poltek Negeri Ambon karena sering kali yang terjadi ada mahasiswa kalau kita suruh ketemu dengan salah satu dosen mereka tidak orangnya yang mana,”tandas Soumokil.

Oleh : JOJO

 

 

 

 

 

About admin

Check Also

SMK Negeri 1 Ambon Adakan Program Pertukaran Siswa Dengan Darwin High School

AMBON,N25NEWS.COM-Sebagai tindak lanjut dari program pertukaran siswa antara SMK Negeri 1 Ambon denga siswa dari …