Breaking News

90 Persen Guru SMK N 6 Ambon Miliki Kualifikasi Akademik

AMBON,N25NEWS.COM-Sekitar 90 persen tenaga pendidik atau guru pada SMK Negeri 6 Ambon memiliki kualifikasi akademik dari total 73 guru yang ada.Kualifikasi tersebut 7 persen D3,sedangkan 3 persen adalah S2.

Hal tersebut disampaikan Kepala Sekolah SMK Negeri 6 Ambon Edo Luturmas,kepada awak media saat ditemui diruang kerjanya,kamis (16/8/2018).

Lebih lanjut Luturmas mengatakan bahwa,”kalau PNS memang guru menghadapi moratorium pengangkatan PNS jadi dari 73 guru,35 adalah PNS sedangkan sisanya Non PNS,makanya ada guru yang sudah pensiun kita butuhkan tenaganya untuk bidang keahlian tertentu,”kata Luturmas.

Ada beberapa kriteria untuk guru yang memiliki kualifikasi akademik,yaitu dengan menganalisis kebutuhan kemudian dibuat prasyarat yang memiliki ijasah minimal S1 dan D3 atau D4,kemudian juga ada bidang studi yang relefan .

Baca juga :   Serius Sukseskan Program Tuntas SMP Negeri 6 Ambon Datangkan Mahasiswa PPL Dari Thailand

“nah dari kualifikasi akademik itu memang belum semua terjawab kalau standarnya S1,misalnya kompetensi multi media, itu autputnya yang bisa kita lakukan adalah lulusan politeknik (poltek),”jelas putra Tanimbar Utara ini.

Belakangan ini baru dilibatkan program studi dari D3 sampai S1 dan D4,”kita punya alumni yang D3 prestasinya sangat luar biasa yang mana mengikuti lomba animasi dan desain Web di asean skil tingkat asia,”tandas Luturmas.

Oleh : Aris Wuarbanaran

 

About admin

Check Also

Program Tuntas Memcapai Target Di SMP Negeri 6 Ambon Resmi Di Jalankan

AMBON,N25NEWS.COM – Berbagai program yang telah dirancangkan oleh kepala sekolah beserta dewan Guru SMP Negeri …