95 Guru Kontrak Provinsi Dialihkan Ke Kabupaten

SAUMLAKI,N25NEWS.COM-Sebanyak 95 tenaga guru kontrak provinsi asal KKT sudah dialihkan ke Kabupaten dan SK sudah di tandatangani Bupati,rabu (10/7/2019).

Sehingga Dalam pertemuan  Bupati KKT dan guru kontrak,Bupati KKT Petrus Fatlolon meminta maaf kepada para guru kontrak yang akan dialihkan,sebab sudah 7 bulan belum belum ada kepastian terkait pengalihan itu dan itu bukan karena suatu kesengajaan,tetapi karena murni daftar nama yang belum sampai ke Bupati.

Sementara itu pada pertemuan yang dilaksanakan pada sore hari itu,Bupati didampingi Asisten I,Kadis Pendidikan dan Kepala Keuangan,dimana secara tegas Fatlolon meminta Bagian keuangan Dinas Pendidikan untuk membayar hak-hak guru kontrak.

“Saya merasa terharu karena bapak ibu tenaga guru kontrak ini ada yang berusia 52 tahun dan ada juga yang tamatan SMA,untuk bapak ibu yang tamatan SMA saya minta untuk kuliah demi masa depan bapak ibu sendiri,”kata Fatlolon.

“Sebetulnya saya juga inginkan ASN yang aturan mengatakan ada batasan usia untuk ASN yakni 35 tahun,cuma kewenangan itu tidak ada pada Bupati,tetapi kewenangan itu milik pusat,kalau Bupati ya sudah pasti saya akan akomodir,”tuturnya.

Baca juga :   Nilai Kontrak 4,9 M,Untuk Pembangunan Jalan Romean Sofyanin Mangkrak

Ia pun memberikan semangat kepada para tenaga guru kontrak untuk tidak kecewa,tetapi tetap semangat untuk melanjutkan pengabdian sebagai pendidik.

“Saya minta kepada perwakilan guru kontrak agar membuat group WA agar hal-hal yang terkait dengan guru kontrak saya dapat mengetahuinya,”tandasnya.

Sementara itu,di tempat yang sama,dua orang guru kontrak yakni Ester Weridity salah seorang guri SD Naskat Sangliat Krawain dan Laban Urit guru SD Kristen Tutukembong yang telah mengabdi selama 10 tahun ini sangat berterima kasih kepada Bupati Petrus Fatlolon yang sudah memperhatikan para guru kontrak.

“Untuk itu,harapan kami mungkin Bupati dapat usahakan agar kami dapat miliki Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK) agar bisa diangkat menjadi PNS,bukan jadi guru kontrak terus,”harap keduanya.

Reporter : Jams Masela
Editor : Redaksi

Check Also

Oknum Camat KKT,Diduga Selingkuhi Istri Orang Yang Belum Cerai

SAUMLAKI,N25NEWS.com-Kelakuan oknum Camat pada salah satu Kecamatan di Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT),yang diduga selingkuhi istri …