97 Jamaah Haji Tiba di Kota Bula

SBT,N25NEWS.COM- Rombongan Jamaah haji Kabupaten Seram Bagian Timur tiba di Kota Bula pada, Sabtu (8/9/2018), dan diterima langsung oleh Bupati Kabupaten Seram Bagian Timur,  Abdul Mukhti Keliobas.

Penjemputan rombongan jamaah haji dihadiri juga oleh pimpinan dan Anggota DPRD SBT, Kapolres SBT serta para pimpinan OPD dan sejumlah pejabat lainnya.

Bupati menyampaikan  bahwa para jamaah haji dapat menjaga eksistensi haji yang mambrur, tutur katanya dan sikap pribadi yang sejuk di kehidupan sosial serta dapat menjadi mitra pemerintah daerah,  agar menjadi tokoh perekat di masyarakat dan keluarga.

Sementara itu, ketua rombongan Jamaah haji SBT kloter 11 Tedi Sibualamo mengatakan, jamaah haji asal daerah ini dinilai oleh penyelenggara sebagai rombongan terbaik dalam hal ketertiban dan kerjasama selama pelaksanaan ibadah haji.

Baca juga :   Resmi Gereja Imanuel, Gubernur : Rumah Ibadah Simbol Kehadiran Tuhan

Dari 100 jamaah calon haji asal kabupaten SBT yang sebelumnya berangkat ke tanah suci,  satu orang meninggal dunia saat melaksanakan ibadah haji atas nama Abdullah Rumbawa. Sementara dua jamaah haji lainnya saat ini masih mendapat perawatan medis di Makassar karena kondisi kesehatan mereka terganggu. Sehingga,  jamaah haji yang kembali ke SBT berjumlah 97 orang.

Oleh : Yatie R

 

 

 

Check Also

Pulang Kampung, Pentury Bagikan Bantuan Tali Asih ke Dua Desa di SBB

SBB,N25NEWS.com – Direktur Jenderal (Dirjen) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Kristen Kementerian Agama (Kemenag) RI, Thomas Pentury …

×

N25NEWS.com