Home / Kota Ambon / A.G Latuheru : Pensiun Dini Minimal 20 Tahun Dinas dan Usia 50 Tahun
Sekretaris Kota Ambon,A.G.Latuheru

A.G Latuheru : Pensiun Dini Minimal 20 Tahun Dinas dan Usia 50 Tahun

AMBON,N25NEWS.COM-Seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS),apabila ingin mengundurkan dirinya atau pensiun dini,maka persyaratannya PNS tersebut minimal sudah 20 tahun berdinas dan minimal usianya 50 tahun maka PNS tersebut bisa minta pensiun dini.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Kota Ambon,A.G.Latuheru kepada awak media saat ditemui dirinya di Kantor Gubernur Maluku,senin (9/7/2018).

Lebih lanjut Latuheru menjelaskan bahwa jika seorang PNS tidak memenuhi persyaratan diatas maka tidak bisa pensiun dini,”saya jelaskan sekali lagi kalau diluar persyaratan tersebut tidak bisa pensiun dini yang pasti diberhentikan dengan hormat atas permintaannya sendiri tanpa hak pensiun,”jelasnya.

Jika seorang PNS sudah 20 tahun berdinas kemudian meminta pensiun dini hal tersebut dapat diterima atau di berhentikan dengan hormat serta mendapatkan pensiun,di luar dari pada persyaratan tersebut tidak bisa.

Untuk itu seorang Pegawai Negeri Sipil harus paham dan tau posisinya dalam melangkah ataupun maju pada profesi-profesi lainnya,”jadi kita harus pandai baca tanda jaman,jangan sampai seperti kata pepata usang, air sudah ada dalam tempurung,jangan Cuma gara-gara guntur yang tidak ada mendung,”tandasnya.(Aris Wuarbanaran)

About admin

Check Also

Pemkot Gelar FGD Pantahelix

AMBON,N25NEWS.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Dinas Pariwisata Kota Ambon menggelar Forum Group Discusion …