Abas Orno,Berteman Jangan Seperti Arah Mata Angin

AMBON,N25NEWS.com-Pertemanan merupakan sebuah kebersamaan yang akan terjalin begitu baik dan indah apabila, saling pengertian,namun berteman janganlah seperti arah mata angin yang apabila di barat kencang,balik ke barat dan kalau timur kencang balik ke timur.

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Maluku,Barnabas Nathanel Orno kepada awak media guna menjelaskan ke publik terkait dengan pemberitaan dari salah satu media didaerah ini,dimana adanya pematangan lahan (mark up) dari PT Gamala Borneo Utama (GBU) sebesar Rp.8 milyar.

Menurutnya, pemberitaan dari media tersebut,yang begitu masif dan bahkan terkesan telah menyerang pribadi serta keluarganya,hingga membuat mantan Bupati Maluku Barat Daya (MBD) ini meradang hingga ia keluarganya akan membawa masalah ini ke Rana ranah hukum.

“Pemberitaan dari media tersebut seakan-akan saya ada korupsi 8 milyar,padahal sesungguhnya uang 8M itu adalah bantuan dari PT GBU tersebut untuk pematangan lahan itu hanya 3 M yang dipakai,jadi saya harus jelaskan ini ke publik supaya terang benderang permasalahan ini,sebab mereka (media tersebut red) langsung menyebutkan nama saya padahal semestinya ada cek and balance,”katanya.

Baca juga :   Pemimpin  Yang Cerdas Tegas Dan Merakyat Untuk Membangun KKT 5 Tahun Kedepan

Lebih lanjut Orno,permasalahan ini sudah dapat ditebak adalah kilas balik dari pada kepentingan politik di Maluku Barat Daya untuk 2020,oleh karena itu media ini dengan kepentingan pimpinannya yang sengaja menggiring opini publik dengan pemberitaan yang tidak obyektif.

“Ini adalah pembohongan publik,maka saya meminta masyarakat Maluku jangan sampai percaya pemberitaan dari media ini dan jangan baca beritanya, karena mestinya media besar haruslah pemberitaannya yang mendidik bukan menjatuhkan seseorang atau pribadi,”tandas Orno.

Untuk itu,dengan tegas ia meminta agar pemimpin media ini segera hentikan cara-cara yang tidak bertanggung jawab dan jannglah membuat rakyat Maluku menjastifikasi seseorang dengan media yang dipimpinnya, sebab pemberitaan dari media ini acap kali menyerang mantan Wakil Bupati KKT ini.

Reporter : Aris Wuarbanaran
Editor : Redaksi

Check Also

Rulaf Siletty Nyatakan Siap Maju Di Pilkada KKT 2022

AMBON,N25NEWS.com-Salah satu putra terbaik Tanimbar Utara (Tanut) Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) Rulaf Siletty mengatakan siap …