Breaking News

Ada 4 Alasan Besar,Murad Ingin Jabat Gubernur Maluku

AMBON,N25NEWS COM – Setelah di lantik sebagai Gubernur Maluku di istana Negara rabu (24/04) Murad Ismail kepada awak media menegaskan bahwa dia relah melepaskan jabatan sebagai Komandan Korps Brimob (Dankor Brimob)yang masih tinggal 2 tahun lagi untuk maju jadi calon Gubernur Maluku saat itu, karena ada 4 alasan besar.

Pertama ungkap Murad,Maluku termasuk provinsi termiskin ketiga di Indonesia,kedua angka pengangguran termasuk tertinggi di Indonesia.
Ketiga,pelayanan publik masih buruk,terutama pelayanan pendidikan dan pelayanan kesehatan.

“Ke empat yaitu tidak ada investor yang masuk ke Maluku secara terbuka,sehingga setelah ini,semua investor,masalah pertambangan,kita akan bikin terbuka dan transparan,”tegasnya.

Baca juga :   Jadi Irup Harkesnas, Bupati SBB Minta ASN Evaluasi Kualitas Tupoksi

Sehingga dengan demikian kata Murad,Pemerintah Provinsi Maluku akan melakukan moratorium,terlebih dahulu untuk investor pertambangan,sehingga bisa di pelajari permasalahan pertambangan di Maluku.

“Selain itu,Kita akan lihat kira-kira investor di Maluku ini berguna tidak untuk masyarakat Maluku,kemudian berguna tidsk untuk provinsi dan kabupaten/kota,untuk itu kita harus tahu jangan sampai mereka mengambil semua kekayaan alam kita dsn kita tidak dapat apa-apa,”ujarnya.

Editor :Redaksi

Sumber : okezone.com

About admin

Check Also

Gubernur Hadiri Malam Nuzulul Qur’an Kemenag Maluku

AMBON,N25NEWS.COM – Gubernur Maluku Irjen Pol Purnawirawan Drs Murad Ismail berkenang menghadiri peringati malam Nuzul …