Breaking News

Adakan Pameran Dan Bazar Buku,Ajak Siswa Serta Masyarakat Berliterasi

AMBON,N25NBEWS.COM-Ada ungkapan “Buku Adalah Gudang Ilmu Dan Membaca Adalah Kuncinya”,Kita bisa memperoleh banyak ilmu pengetahuan,dengan cara membeli membaca buku,maka kita akan mengetahui semua tentang perkembangan dunia.

Hal ini disampaikan Asisten III Setda Maluku Zukifli Anwar,saat mewakili Gubernur Maluku pada Acara Pameran dan Bazar Buku Murah yang berlangsung di Taman Pattimura Park Ambon,kamis (25/4/2019).

Lebih lanjut Anwar mengatakan bahwa,”Walau kita tidak pergi secara langsung ke Amerika,tetapi dengan membaca buku,kita bisa mengetahui apa yang sedang terjadi di Negara Adidaya itu,kita belum pernah ke bulan,tapi dengan membaca buku kita bisa tahu siapa orang pertama yang menginjakan kakinya di bulan,”kata dia.

Sementara  itu Pemerintah Daerah Maluku,juga mendorong prakarsa sekolah dan masyarakat,dalam membangun perpustakaan,taman bacaan,gerakan literasi dan berbagai kegiatan kreatif,yang bertujuan mendekatkan ilmu pengetahuan,kepada para siswa dan masyarakat secara keseluruhan.

Baca juga :   Pemda Maluku Bersama PT.Airmas Perkasa Gelar Seminar E-Katalog Elektronik

“Melalui kegiatan Pameran dan Bazar Buku ini,kita bisa mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan,bisa mengakses berbagai informasi terbaru,serta terpacu untuk terus mengembangkan kualitas diri.Dengan membaca buku,kita terinspirasi dan termotivasi,untuk melakukan perubahan yang signifikan,”jelasnya.

Pameran dan Bazar Buku ini,kirannya mendapat dukungan dari seluruh warga masyarakat,para guru dan siswa,serta orangtua juga harus mendorong anak-anak untuk rajin membaca dan membeli buku.Sebab perkembangan ilmu pengetahuan semakin canggih dimana buku-buku sudah tersedia dalam bentuk eletronik atau E-book dan berita actual juga dapat diakses di internet.

“Untuk itu melalui kegiatan pameran dan bazar buku ini,seluruh anak bangsa makin mencintai ilmu pengetahuan,makin rajin membaca,makin rajin membeli buku dan memdorong berbagai pihak untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Maluku,”tandas Zukifli Anwar.

Reporter      : Aris Wuarbanaran

Editor          : Redaksi

About admin

Check Also

Sejumlah Organisasi  Pemuda Minta,Menteri  Dari Maluku Harus Dari Kalangan Pengusaha atau Birokrat Murni

AMBON,N25NEWS.COM – Apa yang di suara sejumlah Organisasi Kepemudaan di Maluku hari ini (8/7),dengan menyampaikan …