Agenda Penerbangan JCH Maluku Menuju Arab Sudi

MAKASSAR,N25NEWS.COM – Sesuai dengan jadwal Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Haji Makassar. Seluruh Jamaah Calon Haji (JCH) Provinsi Maluku yang tergabung dalam tiga Kloter yakni Kloter 12, 13 dan Kloter 14 akan diterbangkan dari Bandara Hasanudin Makassar Ke Kota Madina, Arab Saudi dalam dua Hari.

Kloter 12, yang meliputi Kabupaten Maluku Tengah, Maluku Tenggara, Buru dan Buru Selatan (Bursel) dengan total 450 orang segerah bertolak pada Tanggal 15 Juli besok sekitar pukul 11.20 Waktu Indonesia Tengah (WITA).

Demikian, disampaikan Plt. Kepala Bidang Haji dan Umarah Kanwil Kemenag Provinsi Maluku, H. JamaludiN Bugis, S.Ag, di Asrama Haji Sudiang Kota Makasar, Minggu (14/07).

Menurutnya, Setelah kloter 12 diterbangkan selanjutnya, Kloter 13 dan 14 baru akan diterbangkan ke Arab Saudi pada Tanggal 16 Juli dengan jadwal waktu penerbangan yang berbeda. Dimana, Kloter 13 akan bertolak meninggalkan tanah air tepat Pukul Jam 03.20 WITA dinihari. Sementara pemberangkatan kloter 14 dijadwalkan pada pukul 19.50 WITA.

Baca juga :   Lewat Momentum Maulid Nabi Kemenag Wujudkn Pembangunan Center of Excellence Berdaya Saing

Seluruh JCH Maluku dari 3 Kloter itu akan diterbangkan Menuju Madina menggunakan maskapai Penerbangan Garuda Indonesia dengan jarak tempuh kurang lebih 11 jam. Sebelum pemberangkatan seluruh JCH Maluku yang diterima di Embkasi Haji Makassar mengikuti tahapan pemeriksaan kesehatan, perekaman Biometrix dan pemantapan Manasik Haji oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Makassar.

Bugis berharap, seluruh JCH diberikan kekuatan kekuatan dan kesabaran selama melaksanakan Ibdaha Haji dan kembali ke Tanah Air dengan selamat dan meraih gelar Haji Mabrur.

Editor :Redaksi

About admin

Check Also

Ambon Minim Guru Agama

AMBON,N25NEWS.com -Penyebaran guru agama yang tersebar di seluruh tingkat satuan pendidikan di Kota Ambon ternyata …

×

N25NEWS.com