Aice Group-GP Ansor Serahkan Donasi Masker Medis Bagi Masyarakat Kota Ambon

AMBON,N25NEWS.com-Produsen Ice Cream,Aice Group dan Gerakan Pemuda (GP) Ansor bekerjasama dengan Kantor Staf Kepresidenan (KSP) menyerahkan donasi masker medis gratis,yang diperuntukan bagi masyarakat Kota Ambon.

Penyerahan masker secara simbolis oleh Brand Manager Aice Group Sylvana diterima Wagil Gubernur Maluku,Barnabas Orno,yang berlangsung di Gong Perdamaian Kota Ambon,rabu (16/12/2020).

Adapun,pembagian masker ini merupakan rangkaian program Gerakan 5 juta masker di 20 kabupaten/kota se-Indonesia.Dan Kota Ambon menjadi salah satu kota yang dipilih dan mendapat jatah 5 ribu masker.

Hadir dalam kesempatan itu,sejumlah pimpinan OPD Lingkup Pemprov Maluku,OKP Cipayung Plus Kota Ambon (IMM,PMII,KAMI,HMI),GMKI,KSR,PMI dan perguruan tinggi (Poltek,IAIN Ambon,Unpatti Ambon).

Wagub pada kesempatan itu,mengapresiasi misi kemanusiaan pembagian masker medis yang dijalankan oleh GP Ansor dan produsen ice krim Aice Group di Kota Ambon.

“Atas nama Pemda Maluku,kami mrngucapkan tetima kasih atas sumbangsih kemanusiaan ini,”kata Wagub.

Adapun,langkah dua lembaga yang membagikan 5 ribu masker,menurut Wagub,akan membantu pencegahan merebaknya pandemi COVID-19 di Maluku khususnya di Kota Ambon.

“Pelaksanaan kegiatan (pembagian masker),ini sangatlah tepat,dimana pemerintah tengah berupaya keras melakukan penanganan COVID-19,”ujarnya.

Wagub harap kedepan untuk menggairakan ekonomi masyarakat di tengah pandemik COVID-19,Aice Group bisa melakukan ekspansi untuk pemberdayaan ekonomi kerakyata n.

Baca juga :   P2TP2A Maluku Bahas Program Kerja

“Andai hal ini terwujud,Aice Group sudah bisa membantu sebgian tugas dari pemerintah pusat,didaerah maupun kabupaten/kota.Dan dalam pelakdanaannya bisa juga melibatkan organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan,”harap Wagub.

Ditempat yang sama,Brand Manager Aice Group,Sylvana mengatakan,masker medis yang didistribusikan telah bersertifikat Kementerian Kesehatan khusus diproduksi oleh Aice Group untuk misi kemanusiaan melawan pandemi COVID-19.

“Kami memulainya dengan menjalankan program CSR,20 juta masker medis untuk Indonesia maju.Lima jutanya kami kerjasama dengan KSP dan GP Ansor untuk disebarkan ke 20 kota di Indonesia termasuk Kota Ambon,selebihnya kami disiribusikan via warung,”tutur Sylvana.

Sementara itu,Sekretaris Wilayah GP Ansor,Masyuri Maswatu,mengucapkan terima kasih kepada Aice Group,karena telah memilih Kota Ambon sebagai salah satu daerah untuk turut andil mengambil peran mendistribusikan masker kepada masyarakat.

“Di Ambon,target utama kita adalah mereka yang rentan terhadap COVID-19,yang harus dilakukan edukasi seperti menjaga jarak,memakai masker dan edukasi terkait lainnya,”tandas Maswatu.

Sumber    : Humas Pemprov Maluku

Editor      : Aris Wuarbanaran

 

Check Also

Gubernur Maluku Menetapkan Dua Sekda Sebagai Plh Bupati

AMBON,N25NEWS.com-Gubernur Maluku Murad Ismail menetapkan dua Sektretaris Daerah sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati untuk Kabupaten …