Home / Daerah / Akerina : Kader Nasdem Yang Membelot Di Pecat Saja

Akerina : Kader Nasdem Yang Membelot Di Pecat Saja

PIRU,N25NEWS.COM – Tak Sependapat dengan perlawanan kader yang membelot terhadap keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasdem, Wakil Bupati SBB menyarankan sebaiknya di pecat.

Partai berslogan restorasi, Nasdem dirasa perlu ada dalam tahap pembenahan.

Sangat penting benahan ini yang kemudian di kaitkan dengan adanya partai berslogan restorasi ini terhadap perkembangan Seram Bagian Barat (SBB), Provinsi Maluku.

Hal ini kemudian di akui oleh Wakil Bupati Seram Bagian Barat, Timotius Akerina usai dimintai keterangan pada (02/04) di ruang kerjanya.

“Sedangkan, terkait dengan Nasdem dalam rekomendasi pilgub Maluku “kita sebagi kader wajib hukumnya dan taat asas dalam mengawal keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP), oleh karena itu Nasdem untuk pilgub ini tidak usah diragukan tetap punya komitmen,”Pungkas Akerina.

Menurutnya, sesuai dengan keputusan DPP maka untuk menghadapi pilgup ini, langkah awalnya adalah kuncinya Pada 2018. Untuk 2019 Nasdem akan menjadi partai pemenang di Maluku itu cita-cita besar Nasdem di Maluku terlebih khusus di SBB dan Nasdem di SBB berupaya akan meraih 3 kursi “ya minimal 5 kursi ini SBB dan itu Realita,”harapnya.

“Realistis saja karena 5 Dapil kalau 1 dapil 1 kursi maka otomatis 5 kursi dan Nasdem akan menyiapkan diri, bayangkan saja partai lain belum proses caleg kita sudah hampir dalam tahap penetapan internal, sekarang lagi di lakukan persiapan untuk survei bagi para calon legislatif dari partai Nasdem,” tukasnya.

Oleh karena itu diakuinya, sedia dini Nasdem sudah siap untuk maju sebagai peserta caleg 2019 dan siap memenangkan kontestasi ini baik itu DPR RI, DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten / Kota kalau Gubernur itu sudah keputusan mutlak DPP tentu dalam pengmbilan keputusan DPP sendiri sudah mempertimbangkan berbagai aspek.

Baca juga :   Persoalan Status Negeri Lokki, Maspaitella Mintakan Ketua Banleg DPRD SBB diGantikan.

Dan kita sebagai kader yang di bawah wajib hukumnya dengan segala konsekuensi apapun kami tetap mengamankan keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) oleh karena itu “ya kita namanya saja kader kalau orang bukan kader pasti dia membelot kalau kader dia tetap mengamankan kebijakan DPP,”cetusnya.

“Wajib semua kader harus siap ya masalah menag atau tidak itu nanti dilihat di ring/arena, kan ini 1 putaran tidak ada 2 putaran beda 1 suara kan menang,kalau sama itu tdak mungkinlah pasti ada pemenangnya dan kami yakin apa yang diputusan DPP itu keputusan yang tepat dan berdasarkan analisa dan perhitungan,” jelasnya.

Tugas kami hanya mengamankan apakah ada kader yang membelot,intruksi DPP “jangan kan membelot duduk diam saja diberhentikan apalagi membelot,apalagi anggota DPR di PAW kan, itu intruksi DPP malawan keok kita,dari beberapa survei kita Nasdem memiliki beberapa indicator artinya apa? survey juga bukan sebagai penentu,”tegas Akerina.

Menutupnya, dirinya berharap tahun 2018 awal pemerintahan YAKIN “tentunya cita-cita awal untuk kasih baik SBB ini dengan berbgai program yang sudah direncanakan dalam APBD.

“Untuk menjawab permasalahan di SBB baik dari sektor perhubungan jalan, infrastruktur lainya sementara kita lakukan dalam rangka menjawab berbagai permasalahan yang ada di Kabupaten SBB,”tutupnya.

(Aris Wuarbanaran)

About admin

Check Also

Payapo, Kesalahan Besar Baleg DPRD SBB Tidak Libatkan Dewan Adat Dalam Penyusunan Ranperda.

SBB,N25NEWS.COM – Rancangan peraturan daerah (Ranperda) Inisiatif  tentang negeri di Kabupaten Seram Bagian (SBB)  yang …