Home / Pendidikan / Akhiri Pesantren Ramadhan, MIN 1 Ambon Gelar Buka Bersama Oleh : Gali Markalin

Akhiri Pesantren Ramadhan, MIN 1 Ambon Gelar Buka Bersama Oleh : Gali Markalin

AMBON,N25NEWS.COM -Setelah kurang lebih lima hari melaksanakan Pasantren Ramadhan 1439 H, Madrasah Ibtidiyan Negeri (MIN) 1 Ambon menggelar buka puasa bersama.                                                                                   Bukber yang berlangsung di ruang kelas MIN 1 Ambon, Sabtu(26/5) dihadiri seluruh siswa/siswi, guru dan Tata Usaha serta Kasubag TU Kemenag Kota Ambon Saraju Kilrey S.Ag  dan pengurus Fatahayah NU Kota Ambon. Dalam rangkaian Bukber diawali penyerahan bantuan tas sekolah bagi siswa/siswi MIN 1 Ambon oleh pengurus Fatayah NU Ambon, selanjutnya shalat Magrib berjamaah.

Kepala Madrasah, Nasit Marasabessy  mengungkapkan, momentum bulan Ramadhan harus menjadi momentum untuk meningkatkan amal dan ibadah kepada Allah SWT. Kegiatan ini lebih bermakna dengan buka puasa bersama untuk meningkatkan silaturrahim sesama keluarga besar MIN 1 Ambon. Oleh karena itu Marasabessy berharap meski pesantren Ramadhan telah selesai, para peserta dapat melanjutkan kebiasaan baik selama ditempa di Pesantren Ramadhan.

“Meskipun Pesantren Ramadhan telah berakhir saya berharap, para pelajar dapat mengisi bulan suci Penuh berkah ini dengan tadarrus Al-Qur’an, shalat Tarawih, Shalat Sunnah Dhuha dan menghindari perbuatan yang tercela,” ungkapnya.

“Bulan Ramadhan adalah bulan pesta ibadah, dimana Allah melipat gandakan kebaikan dan pahala kepada umatnya, maka isilah dengan berbagai amalan dan ibadah, pungkasnya.

Sementara itu Subag TU Kemenag Kota Ambon Saraju Kilrey S.Ag dalam arahan singkatnya mengatakan, pasantren Ramadhan merupakan salah satu program pemerintah dalam membangun intelektual dan krakter peserta didik selama masa pendidikan.

“Pasantren sebagai nilai pembelajaran ibadah dalam membangun krakter diri,”cetusnya.

About admin

Check Also

PLN Mengajar, Kenalkan Sektor Ketenagalistrikan Bagi Siswa di Ambon Oleh : Redaksi

AMBON,N25NEWS.COM – Program PLN Peduli kembali hadir di Kota Ambon. Kali ini program PLN Peduli …