Akhirnya,Watubun Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Maluku

AMBON,N25NEWS.com- Meski sempat tertunda akibat adanya permasalahan di dapil 6,akhirnya pengambilan sumpah janji jabatan sebagai anggota DPRD Provinsi Maluku,Benhur George Watubun ST,masa jabatan 2019-2024 resmi dilantik dalam rapat paripurna,senin (24/8).

Rapat paripurna istimewa tersebut tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Provinsi Maluku Lucky Wattimuri dan didampingi tiga pimpina DPRD lainnya.Selain itu,pengambilan sumpah dan janji jabatan tersebut dilakukan secara virtual atau daring (online).

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Provinsi Maluku, Lucky Wattimury mengatakan, dengan dilantiknya Benhur Watubun sebagai Anggota DPRD Provinsi Maluku masa jabatan 2019-2024, maka hak-hak politik rakyat telah terimplementasi secara demokratis.

“Seluruh rakyat Maluku telah menentukan pilihannya, sesuai dengan hati nurani masing-masing, sehingga pada akhirnya kita telah memiliki anggota DPRD Provinsi Maluku masa jabatan 2019-2024, seperti yang baru saja kita saksikan,” kata Wattimury.

Lebih lanjut dikatakannya, di era modernisasi, dimana teknologi informasi dan digital sangat menentukan perilaku masyarakat. Untuk itu, Wattimury meminta seluruh komponen masyarakat, untuk bergandengan tangan untuk menjaga stabilitas politik, dalam rangka menjelang Pilkada Serentak tahun 2020, pada empat kabupaten di Maluku yaitu Bursel,SBT,MBD dan Kabupaten Kepulauan Aru

Sementara itu, Gubernur Maluku, Murad Ismail dalam sambutannya mengatakan pengalaman Watubun yang pernah menjadi anggota DPRD,maka sudah  barang tentu di (Benhur) segera menyesuaikan diri dengan tugas-tugas mulia yang menanti.

Selain itu,tandas mantan Kapolda Maluku ini,pihak Pemprov Maluku maupun kabupaten/kota termasuk elemen masyarakat yang menjadi konsekwen dari Watubun.Sebab,ada fungsi yang melekat pada lembaga terhormat ini,yakni fungsi legislasi,anggaran dan fungsi pengawasan,”berharap fungsi-fungsi tersebut dapat perhatian serius dan ditindaklanjuti secara optimal,”tegas Gubernur.

“Untuk itu saya berharap segera bangun komunikasi,koordinasi dan kolaborasi dengan unsur pimpinan dan sesama anggota DPRD lainnya,”tandas mantan Dankor Brimob Polri ini.

Reporter      : Aris Wuarbanaran

Editor     : Redaksi

 

Check Also

Ketua DPRD Buru: HMI Bagian Dari Pada Rakyat

NAMLEA,N25NEWS.com – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Namlea mendatangi Kantor DPRD Buru guna menindaklanjutan hasil …