Home / Maluku / Akibat 30 Satpol PP Siluman,121 Satpol PP Provinsi Maluku Belum Terima Gaji

Akibat 30 Satpol PP Siluman,121 Satpol PP Provinsi Maluku Belum Terima Gaji

AMBON,N25NEWS.COM-Bagian Keuangan Pemerintah Provinsi Maluku menolak merealisasikan daftar gaji dari Satuan Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Maluku,karena adanya 30 orang tenaga Satpol PP siluman yang  diduga kuat diusulkan dari pihak tertentu untuk mendapatkan gaji lagi.

Hal tersebut disampaikan salah seorang anggota Satpol PP Provinsi Maluku yang tidak mau namanya disebutkan,kepada N25NEWS.COM saat ditemui  di Kantor Gubernur Maluku,selasa (13/11/2018).

Lebih lanjut sumber tersebut mengatakan,”Kita bawah daftar gaji anggota Satpol PP yang berjumlah 121 orang,tetapi keuangan juga menolak  daftar gaji kita,dengan alasan bahwa  ada 30 orang Satpol PP yang baru masuk,itupun kami tidak tahu dari mana asal 30 orang tersebut,”katanya.

Ke 30 orang Satpol PP siluman tersebut,kehadiran mereka tidak diketahui oleh Sekda Maluku,bahkan Gubernur serta pihak BKD Provinsi tidak mengetahui dari mana keberadaan 30 orang Satpol PP tersebut.Makanya sesuai dengan mekanisme maka pihak keuangan menolak daftar gaji  dari kedua bela pihak sebab jangan sampai dikemudian hari menjadi permasalahan.

“Pihak Keuangan telah berjanji akan membayar hak kami 121 orang yang telah mempunyai SK nomor 21 a tahun 2018 yang ditandatangani oleh Sekda Maluku, sedangkan 30 orang yang baru itu  itu pihak Keuangan tidak akan membayar sebab mereka tidak tahu dari mana ?,”jelas sumber yang masih honor tersebut.

Untuk itu mereka berharap adanya perhatian serius dari pada Sekda Maluku dan dalam hal ini Plt Satpol PP Provinsi Maluku dapat melihat persoalan ini,”Gaji kami sampai saat berita ini naik,belum juga dapat,sedangkan uang makan Rp.45.000 juga belum dapat,lalu kami mahu kasih makan apa buat keluarga kami,” tandas sumber tersebut.

Oleh : Aris Wuarbanaran

About admin

Check Also

BNN Maluku Musnahkan 7,15 kg Ganja Kering

AMBON,N25NEWS.COM – Badan Narkotika Nasional Provinsi Maluku memusnahkan barang bukti narkoba jenis  ganja kering seberat …