Home / Pendidikan / Aktivitas Disdik Ambon Padat Jelang Hardiknas
Kepala Dinas Pendidkan Kota Ambon, Fahmi Salattalohy

Aktivitas Disdik Ambon Padat Jelang Hardiknas

AMBON,N25NEWS.COM – Disela padatnya aktivitas Dinas Pendidikan Kota Ambon (Disdik) menjelang Peringatan Hari Pendidikan Nasional, Kepala Dinas Pendidkan Kota Ambon, Fahmi Salattalohy mengaku telah menyiapkan sejumlah fasilitas oleh sekolah-sekolah di Kota Ambon.

Kepada N25News.com,Senin (30/04), Salattalohy menyampaikan sekolah di berikan fasilitas untuk melakukan berbagai kegiatan menjelang Hardiknas yang jatuh pada (02/05) lusa nanti.

“Berbagai kegiatan baik sastra maupun seni olahraga dan beberapa aktivitas lainnya yang di dukung akan dilakukan disekolah,”pungkasnya.

Selain itu, pada puncak kegiatan pada 02 mei nantinya dirinya menambahkkan Disdik Kota Ambon akan melaunching wesite dinas dan lagu mars pendidikan kota Ambon.

“Hal ini tentunya agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya oleh karena Disdik Kota Ambon benar-benar melakukan perubahan. setelahnya, kami akan lakukan kegiatan moving guru atau pergantian guru dan beberapa kegiatan lainnya seperti pengembangan kurikulum dan peingkatan kapasitas pengawas pendidikan,” ujar salattalohy, di Kota Ambon.

Salattalohy menjelaskan, sejauh ini sebelum puncak peringatan Hardiknas, dirinya bersama stakholder telah mengunjungi beberapa sekolah yang telah melaksanakan berbagai aktivitasnya.

“pasalnya puncak Hardiknas kali ini kami akan menggabungkannya dengan kegiatan PAUD yakni gerakan orang tua membaca bagi anak yang secara nasional dilakukan oleh Ibu Debby Louhenapessy. istilahnya, Disdik Ambon nebeng pada kegiatan tersebut karena keterkaitannya dengan pendidikan anak usia dini,” tandasnya.

Tekait kendala yang dihadapi sehingga menurunnya pendidikan kita di Kota Ambon, Salattalohy mengakui pihaknya masih menantikan hadil dari proses hasil UN yang kemudian akan dilakukan pemeriksaan dan diakumulasikan sehingga hasilnya dapat kita ketahui bersama sesuai dengan dikejarnya standar nilai.

Menutupnya, Salattalohy berharap mudah-mudahan dengan peringatan Hardikas di tahun ini ada perubahan yang signifikan yang dicapai oleh Disdik Kota Ambon baik pencapaian internal, pengembangan sistem management kantor, kualitas aparat pendidikan serta kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

Baca juga :   Merosotnya Mutu Pendidikan Sebab Managemen Guru Lemah

“Saya kira harus ada implementasinya dan perubahanya seperti yang kita harapkan untuk meningkatkan mutu pendidikan kita sesudah Hardiknas nantinya,”tutupnya. (Amy Latuny)

About admin

Check Also

Hari Senin Rencana Plt Gubernur Wisuda Siswa Lulusan SPUM Oleh : Gali Markalin

“Selama ini kan kalau pengukuhan siswa baru itu dilakukan oleh Walikota dan pada saat siswa …