Breaking News

Aliansi Pemuda SBB Desak Hendrik Seriholo Buat Laporan Polisi Terkait Suap

AMBON,N25NEWS.COM – Menyikapi peristiwa akhir-akhir ini pasca pernyataan Hendrik Seriholo  di Paripurna DPRD SBB  beberapa wakti lalu,tentang  kasus suap, hingga kini menjadi bola liar.

Melihat hal tersebut Aliansi Pemuda SBB angkat bicara,menurut mereka isu-isu tersebut  tidak lagi layak di komsumsi dan  menjadi komsumsi publik karena isu-isu tersebut akan berdampak pada pembangunan di SBB.

Kepada N25NEWS.COM dalam konfrensi pers yang di gelar di Kafe Pilkada Kamis(8/8),Samuel Riry menegaskan,kalau Hendrik Seriholo  memposisikan diri sebagai pembongkar atau sebagai seseorang pahlawan yang ingin keluar dari ketertinggalan karena proses suap menyuap di akhir periode dirinya,maka Riry   merasa tindakan itu  kurang pas.

“Namun kami memberikan apresiasi bahwa apa yang di ungkapkan HS merupakan bagian dari pembaharuan mental yang akan di wariskan ke   generasi  berikutnya,”tandas Riry.

Namun demikian tanbah Riry, Kalaupun pernyataan Hendrik Seriholo hanya berakhir di paripurna saja berarti informasi bersifat suap atau gratifikasi yang di buang ke publik kemudian di kelolah tampa melalui satu temuan bukti juga nerupakan suatu informasi yang keliru.

“Untuk itu kami meminta bahwa kata akhir fraksi Golkar itu yang  merupakan dokumen daerah yang harus di tindak lanjuti oleh pimpinan DPRD SBB ke Polisi,”harap Riry.

Baca juga :   Lapangan Merdeka Akan Ditambah Rumput Sintetis KNPI Dan FPOM Maluku Apresiasi Langkah Gubernur

Riry berharap,sangat penting melakukan penyelidikan atau  tindakan yang akan sampai pada titik akhir sehingga masalah ini tidak jadi bola liar.

Sementara itu,hal yang sama di sampaikan Farhan Suneth,bahwa ia meminta adanya kepastian hukum tentang suap menyuap di DPRD SBB yang sampai saat ini masih menimbulkan  pertanyaan di publik ,siapa yang menyuap dan siapa yang di suap.

“Sikap yang di ambil Hendrik Siriholo kami sangat menghargai hal itu,karena  itu merupakan suatu kontrol sosial kepada Pemerintah tetapi kalau trepikal ini hanya di pakai sebatas manufer-manufer politik atau kamuflase bagaimana mengbeberkan kasus suap tersebut, nah hal ini yang kami sesali,”ujar Farhan Suneth.

Ketidakjelasan isu suap tersebut lanjut Farhan, maka akan saling tuding, apakah suap itu di lakukan oleh Pemda dalam hal ini Bupati?,apakah SKPDnya?atau apakah dalam DPRD SBB itu sendiri?

“Makanya kami mengharapkan adanya langkah hukum yang di lakukan Hendrik Seriholo sehingga masalah ini menjadi terang menderang siapa yang menyuap dan siapa yang di suap,”harap Farhan Suneth.

Editor : Redaksi

Aliansi Pemuda SBB…

Dikirim oleh n25news.COM pada Jumat, 09 Agustus 2019

 

About admin

Check Also

Ketua DPD KNPI,Berharap Semua Pihak Dukung Kongres GMNI di Ambon

AMBON,N25NEWS.COM-Ketua Dewan Pimpinan Daerah Maluku Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Maluku M. Faisal Saihitua …