Alimudin,Pelayanan Kesehatan Di SBT Masih Minim

AMBON,N25NEWS.com-Anggota DPRD Provinsi Maluku Komisi I Dapil SBT dari Fraksi Gerindra Alimudin mengatakan pemerintah harus memperhatikan peningkatan kualitas layanan kesehatan bagi masyarakat Seram Bagian Timur  (SBT),terutama warga di pelosok dan perbatasan.

Menurutnya,perbaikan sektor kesehatan tidak hanya soal perbaikan fisik.Yang juga harus diperhatikan adalah bagaimana kemudahan masyarakat untuk menjangkau sarana kesehatan tersebut.Ini penting karena berkaitan erat dengan efisensi.

“Aspirasi yang telah disampaikan langsung oleh tokoh pemuda dari desa Kilimury terkait gambaran kesehatan di daerah SBT masih sangat minim.Jadi memang ada progres dan peningkatan tapi itu belum signifikan,karena masih banyak wilayah dan masyarakat yang belum tersentuh dengan baik,”kata Alimudin kepada awak media dikantor DPRD Provinsi Maluku belum lama ini.

Selain itu,dalam segi kesehatan apa yang menjadi aspirasi dan keluhan masyarakat Seram Bagian Timur untuk dapat ditingkatkan kepada pemerintah daerah (Pemda) agar lebih diperhatikan lagi masalah pelayanan kesehatan didaerah-daerah atau di kecamatan dan pelosok.

Adapun,pada beberapa kecamatan beberapa desa memiliki puskesmas atau pelayanan kesehatan,tetapi tidak dapat menjangkau secara maksimal ke beberapa desa-desa dan dusun-dusun yang berada di kecamatan SBT,sementara masyarakat sangat mengharapkan pelayanan kesehatan harus selalu ada.

“Untuk itu,saya sebaga representasi dari masyarakat SBT dan keluhan mereka ini akan menjadi masukan dan nantinya akan disampaikan kepada pemerintah provinsi,Dinas Kesehatan provinsi agar dapat menjadi perhatian bersama,”tandas Alimudi.

Reporter      : M Nurlette

Editor          : Aris Wuarbanaran

Check Also

Rovik,Tidak Ada Pasien Di Maluku Yang Meninggal Karena Corona

AMBON,N25NEWS.com-Sekretaris Komisi III  DPRD Provinsi Maluku,Rovik Akbar Afifudin mengatakan tidak ada pasien di Maluku yang …