Home / Kota Ambon / Alumni 86 UNHAS Gandeng PKK Ambon Gelar Simposium Kesehatan

Alumni 86 UNHAS Gandeng PKK Ambon Gelar Simposium Kesehatan

AMBON,N25NEWS.COM – Tim penggerak PKK Ambon terus menerus mendorong peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

Hal ini diakui oleh Wakil Ketua Tim PKK Ambon, Afifa Syarif, Jumat (27/07/18) saat digelar simposium bertajuk “Deteksi Dini dan Penanganan Kanker,” oleh Alumni 86 Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin, di kota Ambon.

Menurut Afifa, tingginya reziko penyakit penyebab kematian, menjadi perhatian Pemerintah Daerah (Pemda) bersama PKK untuk diketahui dan dikenal masyarakat solusi mengatasinya.

Kita berharap Somposium kesehatan menampilkan sejumlah nara sumber kaliber dan ternama dari Unhas bagian dari sosialisasi deteksi penyakit dan cara mengatasinya.

Ditempat yang sama, Alumni 86 Unhas yang juga Dekan Fakultas Kedokteran UNPATTI Ambon menyatakan dirinya bersama para alumni lainnya ingin berbagi ilmu dengan masyarakat pada umumnya terkait simposium deteksi dini kanker.

“Mengingat berbicara tentang kanker, bagi sebagian orang mengganggap masih tabuh sehingga Mudah-mudahan dengan berbagi ilmu, kita bisa membuka diri untuk mengenali gejalanya serta cara mengatasinya,” tutupnya. (Amy Latuny)

About admin

Check Also

Latuheru : Desa Merupakan Struktur Penyelenggara Pemerintah Terdepan

AMBON,N25NEWS.COM  – Desa adalah struktur penyelenggara Pemerintah terdepan, saat ini ditempatkan sesuai yang tergambar dalam …