Breaking News
Acara Program LLPD Peduli yang berlangsung di SD Impres Latta,yang diikuti peserta siswa dari kelas 1 sampai kelas 6,SD Impres Latta Ambon,jumat (01/02/2019).

Amassive Action 2019 Welcoming Alumni LPDP,Kembali Di Gelar Di Maluku

AMBON,N25NEWS.COM-Pada tahun 2019 ini Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) kembali menyelenggarakan acara tahunan untuk menyambut Amassive Action 2019 Welcoming  Alumni LPDP dengan tema “Kembali Untuk Negeri”.

Acara yang di laksanakan serentak di seluruh Indonesia ini ,selain kasih bantuan,Alunmi LPDP juga berbagi ilmu ,inspirasi dan pengalaman kepada siswa-siswa SD dan sederajat dengan  materi yaitu gaya hidup hemat dan sehat,gerakan anti sampah plastik dan pengenalan ragam profesi.

Hal ini dikatakan Koordinator Alumni LPDP Wilayah Ambon Imam Taufik,kepada N25NEWS.COM pada Acara Program LLPD Peduli yang berlangsung di SD Impres Latta,yang diikuti peserta siswa dari kelas 1 sampai kelas 6,SD Impres Latta Ambon,jumat (01/02/2019).

Untuk  Maluku sendiri kata Imam,acara Amassive Action 2019 Welcoming Alumni LPDP di laksanakan  di 3 tempat yaitu  Kota Ambon SD Latihan 1 SPG Ambon,SD Inpres Latta dan SD Latihan 2 SPG Ambon dengan jumlah siswa yang hadir 500 siswa ,untuk Masohi di SD IT AL-BINA Masohi,MI Nurul Falah Masohi dengan jumlah siswa yang hadir 250 siswa ,sedangkan Banda di SD Negeri 3 Banda dan MI AL-HILAL Banda dengan jumlah siswa yang hadir 250 siswa yang totalnya 1000 siswa.

Baca juga :   Pantau UNBK SMK Di Kabupaten/Kota,PLH Gubernur Maluku Dan Kadis Pendidikan Gunakan Teleconference

“Ini adalah salah satu bentuk pengabdian dari pada Alumni Penerima Beasiswa LPDP,yang mana kegiatan ini juga dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia dari tanggal 23-28,sedangkan di Ambon kita laksanakan kegiatan ini dari tanggal 28 Februari sampai 1 Maret 2019,”kata Imam.

Untuk tahun 2019 ini kata Imam pihaknya  menyasar  anak-anak sekolah dasar (SD),yang di dalam kegiatan tersebut di berikan materi bagaimana gaya hidup hemat dan sehat,gerakan anti sampah plastik dan pengenalan ragam profesi.

“Adapun tujuan dari LPDP adalah  pada tahun 2045 saat Indonesia Emas,100 Tahun setelah Indonesia merdeka,nanti Bonus Demografi,artinya dengan penduduk yang usia produktif itu sangat tinggi di Indonesia,maka sudah barang tentunya kita tidak ingin menjadi penonton di Negeri sendiri,oleh karena itu anak-anak generasi mudah harus dibekali dengan pendidikan yang setinggi-tingginya.

Imam berharap apa yang sudah di berikan  LPDP dengan melakukan sebuah gerakan pengabdian dengan memberikan edukasi kepada aset masa depan Indonesia sejak usia dini akan bisa melahirkan generasi-generasi masa depan yang baik.

Editor  : Redaksi

About admin

Check Also

49 Persen Guru Dan Kepsek Di Kota Ambon  Belum Memiliki Gelar S1

AMBON,N25NEWS.COM – Upaya Pemerintah Pusat untuk meningkatkan kemampuan akademik para guru dan Kepala Sekolah di …