Amboina Ukulele Kids Community Dapat Donasi 13 Ukulele Dari Warga Selandia Baru Dan Australia

AMBON,N25NEWS.COM – Amboina Ukulele Kids Community kembali mendapat donasi 13 Ukulele masing-masing 10 buah dari Mrs Kity warga Selandia Baru dan 3 buah dari Mr Alex warga Brisbane Australia.

Hal ini di sampaikan Nicho Tulalessy saat N25NEWS.COM menyambangi dirinya di tempat latihan Desa Amahusu sabtu (20/7/2019).

Menurutnya donasi 13 Ukulele ini merupakan donasi pertama yang di terima komunitas ukulele yang dipimpinnya dari luar negeri.

“Ini merupakan perhatian yang luar biasa dari luar negeri terhadap anak-anak di Maluku untuk bisa terhindar dari bahaya radiasi Gadjet,”ungkap Tulalessy.

Tertarikan orang luar negeri untuk menyumbangkan Ukulele bagi komunitasnya kata Nicho di karenakan berdasarkan postingan permintaan bantuan ukulele bagi anak-anak komunitasnya di Facebook beberapa bulan lalu,yang mana, tujuan utamanya menghindarkan anak-anak dari bahaya radiasi yang di timbulkan akibat berlama-lama main game di Gadjet.

“Sebenarnya masih banyak orang di luar negeri sana,yang ingin menyumbangkan ukulele bagi Amboina Ukulele Kids Community namun caranya gimana apakah di kirim barangnya lansung atau di sumbangkan uang baru beli di Ambon,hal ini yang sedang di pikirkan,”sambung Pelatih sekaligus pendiri Amboina Ukulele Kids Community ini,

Namun katanya yang paling terpenting bagi dirinya bahwa Dia melihat mulai perlahan apa yang di mulai ini sudah ada dampaknya,anak-anak sudah mulai mengurangi bermain game dan dia berharap semakin banyak orang yang peduli bagi anak-anak Maluku untuk menyumbangkan ukulele bagi komunitas-komunitas ukulele di Maluku.

Baca juga :   Tingkatkan Musikalitas Ukulele,30 Siswa SD 65 PDK Ambon Berlatih Bersama Amboina Ukulele Kids

“Selain itu yang paling membanggakan kami adalah adanya perhatian dari orang nomor satu di Kota Ambon yaitu bapak Walikota Richard Louhenapessy yang mana tadi (20/7) sempat melihat latihan dan berbincang dengan kami dan mengundang Amboina Ukulele Kids Community dan anak-anak main musik Hadrat dari Waihaong untuk tampil di acara ramah tamah dengan tamu dari Negara Afganistan di kediaman Walikota Ambon hari minggu ini (21/7),”tutur Nicho Tulalessy.

Nicho juga mengungkapkan bahwa Walikota Ambon sangat mengapresiasi apa yang sudah dirinya bersama komunitas Ukulele lakukan selama ini selain menghindarkan anak-anak dari ketergantungan terhadap game,melestarikan budaya dan music ukulele sekaligus juga menjaga kerukunan hidup orang basudara.

Kedepan Nicho berharap apa yang sudah di bincangkan dengan Walikota Ambon agar musik ukulele di ajarkan di seluruh sekolah di Kota Ambon dapat di realisasikan dan berharap juga semakin banyak anak-anak di Maluku terkhususnya di Kota Ambon semakin banyak yang bermain ukulele.
Editor :Redaksi

About admin

Check Also

Tiga Mahasiswa Asal Ukrania,Kongo Dan Sudan Kunjungi Amboina Ukulele Kids Ingin Belajar Alat Musik Ukulele

AMBON,N25NEWS.com – Tiga mahasiswa manca Negara asal Sudan,Ukrania dan Kongo mengunjungi Komunitas Ukulele Kids yang …

×

N25NEWS.com