Amboina Ukulele Kids Community Kembali Hibur Anak-Anak Pengungsi Liang

AMBON,N25NEWS.com – Amboina Ukulele Kids Community kembali menghibur anak-anak pengungsi Negeri Liang Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah minggu(6/10/2019).

Kedatangan Amboina Ukulele yang di dampingi orang tua,Banana Reggae,Ambon Salling Community dan Maluku Sketchwalk,kembali membawa suka cita bagi anak-anak Negeri Liang.

Untuk kepedulian tersebut di apresiasi masyarakat Negeri Liang,Hal ini di ungkapkan ibu Dewi warga Negeri Liang yang selama ini mendampingi anak-anak di tempat pengungsian.

“Bt merasa senang sekali,anak-anak kemarin masih sedih.stress dan trauma,namun hari mereka bernyanyi,bermain dengan girang,tertawa,berguling di rumput bersama-sama dengan Anak-anak Ukulele dalam satu permainan game,”jelas Dewi penuh semangat.

Terlihat kata dewi bergandeng tangan tampa ada perbedaan dalam permainan game bersama,mereka begitu menyatu dalam suasana ikatan anak-anak Maluku.

“Sesama Anak Maluku,generasi penerus yang akan membangun Maluku kedepan yang lebih hebat,”ungkap Dewi lagi.

Selain itu ungkap Dewi lagi bahwa dengan Trauma Healing yang di lakukan Amboina Ukulele Kids,menggambar dan permainan game yang di lakukan ASC,Banana Reggae dan Maluku Sketchawalk ini sangat membantu anak-anak untuk melupakan gempa bumi yang beberapa hari lalu selalu menghantui mereka.

Baca juga :   Proyek Drainase Di Kelurahan Kudamati Dikerjakan Asal- Asalan

Dewi berharap untuk hari-hari kedapan buat saudara-saudara lain yang ingin kasih bantuan,trauma Healing saat ini sangat di butuhkan anak-anak Liang.

Selain itu di tempat yang sama Nicho Tulalessy sebagai pelatih maupun Amboina Ukulele Kids Communty mengungkapkan,Amboina Ukulele bersama ASC,Banana Reggae dan Maluku sketchwalk kembali mengunjungi anak-anak Negeri Liang semata-mata merasa terpanggil untuk meringankan trauma yang di alami anak-anak Liang pasca gempa pekan kemarin.

“Mereka adalah anak-anak Maluku yang juga anak-anak kami dan inilah yang dapat kami berikan dengan talenta yang kami,hanya satu anak-anak ini (anak-anak Liang)dapat tersenyum,bermain dan bisa bersekolah lagi tampa harus di hantui rasa takut,karena setiap bunyi apa saja mereka lansung menangis,”kata Nicho Tulalessy.

Dia berharap dengan bantuan yang tidak seberapa ini,bisa meringankan beban masyarakat Liang terkhususnya anak-anak,karena apa yang di rasakan anak-anak Liang di rasakan Anak anak ukulele juga.

Kedepan ungkap Tulalessy dirinya bersama Amboina Ukule e Kids Community,ASC,Banana Reggae dan Maluku Sketchwalt akan terus lakukan trauma haeling bagi anak-anak dimana saja yang menjadi korban gempa bumi.

Editor:Redaksi

Check Also

Kunjungi Banda,Ibrahim Ruhunussa Tegaskan Kalau Di Berih Amanah,Dirinya Akan Bangun Banda Lewat Pariwisata

Banda,N25NEWS.com – Anggota DPRD Kabupaten MALTENG Ibrahim Ruhunussa berkunjung  ke Banda dan menyapa masyarakat di …